Penjelasan Fenomena Pohon Tumbang yang Tegak Kembali

Bener bener Fenomena alam yang unik sekaligus aneh. ..Bagaimana nggak ,pohon yang udah roboh kok bisa bangki dan tegak kembali seperti semula,.Emang sih fenomena pohon tumbang tegak kembali ini udah lama seperti yg terjadi di bandung,nah baru baru ini ada di daerah sumatera selatan,tepatnya di muara enim. ..Sebuah pohonberingin yang roboh kemudian dalam tempo 3 hari an bangkit lagi. …Fenomena ini tentu mengejutkan warga donk,mulai dah mengaitkan dengan hal hal misis. .Tapi itu fenomena ini sebenarnya bisa di jelaskan dengan akal sehat. .Pohon yang roboh bisa bangkit lagi,apalagi jika pohon yang roboh tersebut dalam kondisi sehat,dan berat yang ringan akibat dahan yg dipotong pun merupak faktor yg besar bagi pohon tersebut , Kondisi Akar pohon yg udah berakar ampe ke dalam2 tanah juga dapat menjadi faktor tu pohon bangkit lagi. .So fenomena ini merupakan suatu yang wajar wajar aja,nah yang gak wajar adalah pohon yg hidup dalam film Lord of the ring. ..😆 silahkan share komentarnya. .

11 Tanggapan

  1. assalamualiku, selamat pagi.

    gw enggak setuju, karena alesannya nya pohon itu tumbuh bergeraknya pasif artinya tumbuh dengan gerakan yang tidak terlihat secara kasat mata berbeda dengan gerakan manusia yang aktif. jadi gw rasa enggak mungkin pohon itu bisa berdiri dadakan dalam satu waktu dengan menghasilkan suara yang besar pula.

    gw rasa ini memang teguran dari Allah untuk tempa terjadinya fenomena tersebut, (contoh : jebolnya tanggul di situ gintung, anda tau kenapa ? pengakuan warga situ bilang kalo dia atas tanggul itu tempatnya pacaran yang berjinah, judi, minum minum)

    jadi intinya, allahuallam🙂
    wassalam

    • Wah. .Pendapat yg bgus sekali mas gatot, .Trima ksih buat opininya. ,

      udah psti kejadian trsebut merupakan teguran dari Allah. ,tapi alangkah baiknya jika kita juga mimiikirkn dgn akal kita. .
      Skali lagi trima kasih mas. .

  2. menurut saya……. tittt

    lam kenal aja

    • Wee. .Lam knal jga bro. .

  3. Yang aneh itu kalau ada pohon tumbang, batangnya dipotong-potong jadi kayu bakar, eh..masih bisa bangkit dan tegak lagi.

    • Itu lain lagi. .Ajaib namanya. .Hehhehe

  4. betul,betul,betul,..!!!
    Saya setuju skali dg om gatot,,,🙂

  5. hmmm… biarkn aj itu mnjadi misteri,,
    krna ad hal2 yg hrs mnjadi misteri spya ad bhan pembicaraan org2,, dr pda ngomongin gayus trs,,,

    • iye sobb benerr kate lu…🙂

  6. menurutku sech, itu bisa terjadi karena memang faktor grafitasi dan laju tumbuh pohon berlawanan dengan daya tarik bumi, untuk pohon2 tua yang masih sehat, penolakan seperti magnet bisa terjadi tentu dengan suara reaksi, contoh kecilnya pohon toge, dalam hitungan jam dapat dilihat perubahannya, kalo dikaitkan dengan teguran sang pencipta sah2 ajah tapi ini kan mencoba secara ilmiahnya,sama aja teori boombang kalo dikaitkan dengan teori penciptaan versi agama tertentu rada singkron koq🙂

  7. Hm…tidak ada yg aneh…dri sisi akal/iptek…itu krn gravitasi, kelenturan pohon, posisi tanh & pohon..dri sisi ruhani…yg diciptkn Allah swt bukn manusia sj…da jin, setan, malaikat..mrk jg punya kekuatan..yg me9goda iman manusia..
    tanda2 hri kiamat…slh 1-nya …akan muncul ikan yg bisa berbicara…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: