Ternyata ada 10 anime yang dilarang tayang di indonesia

Anime adalah animasi khas Jepang, dengan menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang. Pertelevisian indonesia sendiri sejak era 90 telah menayangkan anime jepang, sahabat pembaca disini ada anak 90-an bukan? tentunya ingat dengan beberapa “kartun jepang” yang tiap minggunya tayang menghiasi pertelevisian idonesia. Namun patut kalian ketahui sempat ada beberapa anime yang dilarang tayang di indonesia, Naruto salahsatunya.
anime-dilarang-tayang
Bagi pecinta anime di indonesia seperti naruto, hal ini adalah hal yang sulit untuk diterima. Bagaimana tidak, dalam cerita naruto sendiri sarat akan makna dan pesan kehidupan, persahabatan, kesetia kawanan dan semangat pantang menyerah. Namun ketatnya peraturan tayangan “anak” saat ini membut beberapa anime ini harus dilarang tayang di indonesia.
Beberapa anime telah mendapatkan hak tayangnya lagi di televisi indonesia. namun hanya segelintir dari sekian banyak anime yang dicekal tersebut. Berikut informasinya.
1. Death Note
Cerita berawal ketika Light Yagami menemukan sebuah buku yang ternyata milik Shinigami (Dewa Kematian) bernama Ryuk. Di dalam Death Note milik Ryuk, terdapat cara menggunakan Death Note yang ditulis olehnya sendiri. Death Note ini kemudian digunakan untuk mewujudkan idealismenya yaitu untuk menciptakan dunia baru yang bersih dari kejahatan, dengan dirinya sebagai Dewa.

Alasan kenapa dicekal : Karena Death Note memakai banyak adegan kekerasan dari awal hingga akhir cerita. Terlalu banyaknya adegan pembunuhan dan yang lebih penting, pembunuhannya hanya dengan sebuah buku bertuliskan “Death Note”. Death Note tidak pantas dilihat oleh anak-anak.

2. Air Gear
Cerita tentang Itsuki “Ikki” Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja “East Side Gunz”, dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest.

setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang “melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam”. setelah merasakan pengalaman saat “terbang”, Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.

Alasan dicekal : Karena banyaknya cewek berpakaian minim seperti Ringo dan Simca dan memang banyaknya adegan ecchi alias menjurus ke BB gan.

3. Rave Master

Wikipedi

Pada 0015, lima puluh tahun sebelum memulai cerita, dunia sedang rusak oleh Bawa Dark, batu jahat yang diberikan kekuatan yang luar biasa untuk pemiliknya. The Dark Bawa digunakan oleh Britania Raregroove, dan Kerajaan Symphonia berperang melawan mereka dengan mereka Kudus Bawa.

Alasan dicekal : Anime ini emang tergolong fulgar gan. Dan pembunuhannya(emang da pembunuhann yang baik) emang ga baik dicontoh sama anak-anak…

4. Pichi Pichi Pitch
Tentang petualangan para mermaid yang ada untuk membuat laut tenang kembali. Musuh mereka terutama adalah Gakto dan Mikeru.Mareka ingin menguasai 7 laut. Karena itu, mereka harus mencegah Gakto dan Mikeru untuk menguasai lautan.

Alasan dicekal : Dari gambarnya aja pasti udah pada tau kan gan? Anime ini menayangkan mermaid/putri duyung dengan pakaian begitu gan. Padahal menurut ane mereka ga sexy karna mereka aja masih SMP.. Alasan lain, karena terlalu banyak adegan ciuman bahkan hubungan intim.

5. Detective Conan
Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi memecahkan kasus, diserang oleh 2 anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Dia kemudian diberi minum racun misterius yang baru selesai dikembangkan yang ditujukan untuk membunuhnya, namun karena sebuah efek samping yang jarang terjadi yang tidak diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya mengecil seperti bocah berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya.

Alasan pencekalan : karena di anime ini kasusnya rata2 pembunuhan sadis dengan berbagai cara. Bahkan dikamar mandi juga ada gan. Dan pengkhayalan tentang Conan yang menciut juga para komplotan penjahat juga seperti memberi kita info cara mencuri..(itu sih tergantung orangnya .iya gak..)

6. Crayon Shinchan
Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

Alasan pencekalan : Nah kalo ini sih menurutku jelas2 gak bagus, soalnya anak kecil kok mikirnya ke pOrno gitu, mengejek ibunya, main perempuan..heheh… bagus gak buat tontonan anak2..

7. Inuyasha

Cerita berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabangatau Mukade Jourou muncul dari dalam sumuratau Sumur pemakan tulang dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Bola Empat Arwah dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengokuatau Sengoku Jidai.

Alasan pencekalan : Banyaknya adegan pembunuhan yang sadis. Ya, emang siluman kalo bunuh pasti sadis gan. selain itu, Banyaknya konflik yang berujung pada perebutan pecahan bola 4 arwah yang berhikmah tidak baik untuk ditiru anak2.

8. One Piece

Permulaan serial ini yaitu ketika Luffy mencari anggota kelompok yang ingin berlayar bersamanya. Dinamakan kisah East Blue karena latar cerita ini berada di perairan timur East Blue, sebelum memasuki Grand Line kisah masa lalu Luffy, dimana dia bertemu Shanks dan berjanji pada Shanks untuk menjadi bajak laut yang hebat.’(Romance Dawn adalah judul resmi cerita masa lalu Luffy)

Alasan pencekalan : Anime ini mengandung banyak sekali unsur kekerasan yang memang tergolong kedalam sadisme yang cukup tinggi. Selain itu, cewek2nya memang tergolong seksi..

9. Naruto

Seorang remaja bernama Naruto Uzumaki yang sering membuat onar di desa Konoha. Naruto melakukan hal itu karena menginginkan perhatian dari penduduk desa yang menjauhinya karena rubah di tubuhnya. Naruto kemudian di tipu oleh seorang pengkhianat untuk mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke 3 (Sarutobi Hokage), Naruto yang polos melakukan hal tersebut dan berhasil mencuri serta mempelajari jurus seribu bayangan. Setelah tahu bahwa dia dimanfaatkan Naruto menolak memberikan gulungan tersebut. Naruto kemudian ditolong oleh guru Iruka yang merupakan guru favorit Naruto. Dialah orang yang pertama kali mengakui keberadaan Naruto, karena dulu guru Iruka pernah mengalami hal yang sama yaitu hidup tanpa orang tua, dan selalu diselimuti kesendirian.

Alasan pencekalan : Masih tentang kekerasan, cara pembunuhan para ninja-ninja ini memang cukup sadis. Bahkan ada kabar kalau sampai ada yang meninggal karena mempraktekan adegan berbahaya didalamnya. Memang biasanya anak kecil suka menonton anime ini.

10. Bleach

Cerita ini dimulai dengan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki di Kota Karakura yang bisa melihat roh. Pada awalnya Ichigo hanya dapat melihat roh biasa dari orang yang sudah meninggal, namun hal itu berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian kimono hitam di kamarnya. Wanita tersebut merupakan shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Ichigo kemudian terlibat dalam perkelahian dengan hollow yang telah melukai keluarganya, walaupun Rukia yang seharusnya melawan hollow tersebut sudah melarang Ichigo sebelumnya. Karena ketidakmampuan Ichigo untuk mengalahkan hollow tersebut, akibatnya Rukia terluka parah ketika mencoba menolong Ichigo. Untuk mengalahkan hollow itu hanya ada satu cara; yaitu dengan meminjamkan sebagian kekuatan shinigami milik Rukia ke Ichigo.

Sayangnya dalam proses tersebut terjadi ketidaksengajaan, Ichigo mengambil semua kekuatan spiritual Rukia dan membuatnya kehilangan kekuatan shinigami. Akibatnya, Ichigo kemudian menjelma sebagai shinigami dan mengalahkan hollow tersebut.

Alasan pencekalan : Anime ini terlalu banyak mengandung unsur kekerasan, sama seperti yang lkainnya juga gan, banyak cewek yang berpakaian seksi juga. Tapi anime ini masih deberi keringanan dengan tetap menayangkannya dengan catatan hanya detayangkan setengah jam saja dalam seminggu, padahal biasanya satu jam.

Meski beberapa anime telah kembali mendapatkan hak tayangnya di indonesia namun hal ini harusnya menjadi evaluasi bagi Lembaga terkait yang menangani tayangan yan ada di televisi saat ini untuk dapat lebih bijak dan lebih “rasional” dalam memberikan sensor atau pembatasan dalam tayangan yang ada saat ini. Nah, bagaimana tanggapan mu?

sumber:riangold.wordpress.com

122 Tanggapan

  1. naruto
    1 peace
    rev master

    • haha..mantap ta..thanksss knjungannya.. .

    • semua anime itu bagus daripada film2 indonesia

  2. semakin di cekal, semakin anak kecil ingin tahu, seperti internet salah satu jalannya, hehehe
    tapi memang sebenarnya ceritanya untuk dewasa, klo anak kecil g mungkin tahu jalan ceritanya, hehehe
    blo bagus

  3. informasi berharga buat emak2 yang punya anak kecil yang diepisode awal2nya Naruto sempat tak terlewatkan olehnya,, tapi setelah episode naruto remaja memang bukan konsumsi anak2..

    • betul..terlalu bnyak content dwasa… .
      trima kasih knjungannya mbak..

  4. wah..
    padahal favorit saya mua tuh..
    uh..😦

    • sama, tuh juga fav saya..tapi tidak mau tidak mesti di cekal soalnya gak bai buat anak..😆

  5. wah kenapa one piece ikut ikutan di cekal padahal bagus lho..

    • bagus sih iya mang..
      tapii itulohh ..gambarnya gak bgus buat anak2.. kekerasann gitu.. hehehehe

  6. apanya yang seksi ya?
    terlalu berlebihan badan sensor indonesia.😀
    btw link dah saya pasang ya bos:)

    • yah thanx. .
      kalo mnrt ane sih ya kurang bgus buat anak2. .

  7. .umm, menurut q percuma aja deh d’cekal jg, cz anak” jaman sekarang udah pada pinter” dan pada rusak” … uda byk anak kecil yang uda tau Pacaran, Video” Por** dll, pokoknya dah rusak banget deh anak” jaman sekarang. seharusnya gx dicekal juga gpp tuwh film, cz tergantung orangnya juga sih, Indonesia juga sangat terlalu sedikit” dicekal sedikit” dicekal, kapan mau maju ??

  8. Lah. .Mas brow. .Kalo yg dicekal brsifat negatif n gak baik buat anak2 yah wajar aja. ,. Yah kalo yg di cekal acara pndi2kan yah baru bangsa kita gak maJU. ..Thanx. .

  9. Wah……….padahal itu semuah anime yang saya suka.APa lagi Inuyasah gak di terusin.

    • sama.gua juga suka kang..
      tappii itulah paktanya..

  10. Rave master….. T_T

  11. dasar kolot nih indonesia.

  12. aku sih kurang setuju soal pencekalan film detektif conan
    mnrutku film itu bukan menunjukan info cara mencuri
    tpi info waspada akan pencurian
    iya kan…???

  13. sebenarnya sih kesemuanya itu tergantung lagi ke kita-kitanya u__u hampir kesemuanya saya suka padahal; cara mandang negatif apa ngga nya itu kan dari kita-kitanya juga…

  14. klo menurut ane sih anime seperti naruto,detective conan Dll itu lebihbagus filmnya soalnya banyak makna arti kehidupan dan memberi semangat dalam hidup dibandingkan dengan senetron yg isinya cinta galau cinta galau yg membuat penontonya jadi galau dan ngebahas cinta” mulu:P.tapi saran dari ane sih sebaiknya animenya tayang pagi jam 4 subuh sampe jam 6 pagi kan gk banyak anak anak nonton dan supaya para pecinta anime terbiasa bangun pagi😀

    • Iya emg ambil yang baik, tapi mnurut q authorx bner aj, yg baik d ambil, yg buruk d tinggalkan~ tapi ini kn jga ad negatif nya, gtu aaj sih q si stuju2 aj sama authorx kn emg bner

  15. yang mencekal kayak ANJING.!!!! itukan non fiksi berarti yg ngikutin adegan itu justru yang BEGO!! ORANG TUA JUGA BEGO!!

    CONAN,NARUTO,INUYASHA ITU MAH MASIH BISA DIPAHAMI!!
    ASAL TAU AJA YA….. SAYA MENJADI RESERSE BERKAT FLIM CONAN,JD JANGAN DIAMBIL JELEKNYA…AMBIL BAIKNYA!!!
    * maaf kasar…habis saya kesal orang2 selalu menilai dari segi jeleknya saja!!! BENAR BENAR CIRI KHAS INDONESIA!!!!!

  16. karena naruto saya sudah tdk gampang menyerah … karena naruto mengajarkan untuk tdk menyerah dan menyadarkan teman yang salah … dan ambil positif nya aja

    • setuju, setelah nonton naruto sy jd org yang gk gmpang ptus asa..

  17. air gear

  18. untung dragon ball tidak di cekal.
    soalnya paling banyak kekerasan film itu

  19. lebay indonesia anime aza di cekal.coba trio macan ky pelacur gitu tetap aza di tayangin

  20. kalo bicara konten kekerasan, tom & jerry juga penuh adegan sadis tuh… koq ga ikut dicekal?? hihihi ada2 aja, pake cekal-cekil segala… anaknya aja tuh yg idiot mungkin… ga perlu nunggu pengaruh kekerasan dari anime, emang udh pada bakat koq… masih sekolah aja udh pinter bacok2an di tengah jalan…

    Di indonesia tayangan anime alias cartoon (yg jelas2 ga nyata) dicekal karena takut mempengaruhi generasi muda…. tapi tayangan reality macam gosipin orang, sundel bolong, paranormal sakti, sinetron2 remaja alay bin lebay, penggunaan istilah/bahasa alien, dll dibiarin aja… ihh aneh deh… plizz dech achh, gag getho2 amat kaleee (pengaruh alay, wkwkwkwkkkk)

    cekal di tv??? siapa takut!!! ada internet koq, weeee :p

    <<>>

  21. Ngpain sh anime msti d ckal sgala
    pdhal anime bnyk ngajarin ttg semngat,tekad,impian,
    q semngt krna anime
    q pnya tekad yg bsar krna anime
    q bner2 prcya pda tekad,impian n msa dpan krna anime,
    anime itu kn isi.y ngjrin ttg smua tkad n hrapan wat msa dpan, utk brani mlangkah apapn yg trjadi,
    mngkin mang ke2rasa.y i2 jd segi negtf.y tp kn te2p bnyk positif.y
    cba lo’ smua org yg ntn anime ngrti arti kndungan nilai khidupan d dlem.y
    psti generasi muda bkalan mjd org yg slalu brsemngt n trtuju ma mimpi2 mreka,
    hrus.y lo’ anime d ckal sinetron2 i2 jg dong
    toh sinetron jg gx lbih baix dr anime
    bhkan lbih burux akbat negtf.y bg anak2,
    msax msih sd smp dah d ajarin pcaran,ciuman,jahatin orng laen,nyuri brg tmen,nyiksa org,curang,nipu,maling,bahkan kbanyakan k arah maksiat
    pa i2 yg d sbut sisi positif
    ke2rasan d ckal tp zina d bolehin,
    mang d snetron i2 gx da ke2rasan.y ya
    pdhal hmpir tiap snetron isinya nyiksa saudara ndiri,bo.ongin ortu,abisin msa muda wat hura hura
    apaan tuh
    palagi artis2 yg krjaan.y cm mamerin aurat,pakaian gx karuan
    i2 apaan sih lo’ bkan porno,
    gx da sisi psitif sma s-X
    hsil.y anax SD dah pnter pcran,nax smp dh pda hamil
    dah dh SMA pda MBI mlah bnyak usia SMA dh jdi ibu2,
    pcaran mlu sih yg d tyangin,
    yg kyk gt msih d tyangin trus,hrus.y d ckal jg dong
    ke2rasan gx bleh,tkut ngusax anak2,
    tpi maksiat diliatin tiap hri
    SOK SUCI,

  22. Semua Klo kt ambil dri sisi negatifnya y Semua pasti negatif….!!!!
    Coba Kt Ambil Dri sisi positifnya Pastikan bgus kn Gan… !!!

  23. dilarang tayang kok masih tayang ya ?

  24. Tom & Jerry + Sponge Bob ga skalian ?
    kan ada kekerasan juga tu

  25. Doraemon juga ada kekerasan
    liat aja si giant

    • hahahah benar bgt tuh…

  26. Yaaa indo ni terlalu lebay….

  27. Seharusnya yang dicekal itu ya sinetron-sinetron,udah ceritanya kepanjangan, ga mutu, banyak adegan imoralnya, wtf, anime cuma gini aja pada ribut,

  28. jd mw anime yg gimana yg diizinkan?
    klo yg it smua pn dilarang

    • Yang diizinkan itu pasti anime koruptor..
      Dijamin 100% ditayangin..

  29. ya kalo emang anime jepang gak boleh tayang lagi,mendingan indonesia bikin anime sendiri aja,..paling paling kayak dufan defender

  30. setuju sama mas ariogl,hahaha

  31. dufan defender juga ada berantem-berantemnya,kenapa gk dicekl juga

    • masuk akal jugaa,hahaha

    • itu bikinan Indonesia manalah dicekal soalnya orang pikir “kan punya Indonesia pasti sesuai dengan kondisi org Indonesia”, perasaan aq dufan the dfendr ga bgus, lebay (maaf buat penggemar film itu namanya juga ga suka)

  32. Bukannya Naruto, Conan, One Piece, Inuyasha, & Bleach sudah pernah ditayangkan di indonesia? bahkan Inuyasha sudah ditayangkan dari episode pertama sampai terakhir

  33. Lebay dasar orang indo U…U

  34. katanya Anime NARUTO di cekal buktinya tadi saya nonton NARUTO MOVIE,ah payah!!

  35. namanya aja anime shonen, shonen kan buat remaja..
    ya gk pantes buat anak”..

    eh tapi Dragon Ball jg shonen kok gk di cekal?
    jd bingung -_-a

    • kelupaan kali si komisi penyiarannya kan di tv ga ada tulisan “SHONEN” kalo di komiknya (khususnya komik online) ada pastinya, mungkin ga liat komik’a kale

  36. alasan pencekalan emag bisa terjadi sobat ku semua, permasalahan masih di tanyangkannya itu kan mungkin tealh mendapat rekomendasi, beberapa adegan mungkin di kurangi, namanya juga di cekal. bukan berarti tidak bisa ditanyangkan sepenuhnya.. ^^

    • kdang anime ngasih yg buruk2 tapi juga bikin semangat…… kalo rave master di cekal brarti fairy tail jga dong, kan masih saudaraan, mangakanya aja sama (pantes ga pernah diputer lagi di Indosiar tu)

  37. Conan kan adegan pembunuhannya nga kelihatan kok….. Trus Naruto msh d putar d Global TV

  38. wa.. Kenapa naruto kena….. ~kalo ngk peperangan/pembunuhan ya pasti ngk seru…~ di global rokok asuma di sensor ~_~ gitu aja di sensor

  39. bodoh klen
    itu karton

  40. Kenapa kartun naruto kok ngak tanyang lagi ya padahal iklannya kan masih ada .

  41. gw gk terima nih,ya seharus nya kpi juga bijaksana atuh,karena kan ada kategorinya juga,dan lagian juga ditayanginnya tuh jgn sampe anak kecil nonton,ya contohnya jam 8 malem lah,lagian peran orang tua juga kurang sih jadi produser film gk salah dong ????

  42. Kalau pemikiran saya lebih baik bikin stasiun TV baru dimana film yang dicekal untuk anak” masuk disitu🙂 supaya tidak rugi kan , bagi anak” dan orang tua🙂

  43. Aduh kenapa hal sekecil ini jadi konflik.
    kasian pecinta anime

  44. Hadeh…. Pemerintah indonesia aja yg gk jelas lah wong Film bagus” kok gk boleh d tayangkan
    -__-

  45. JADI IKUTAN NIE……. gw suka sama ( one piece
    bleach naruto ama detective conan ) menurut
    gw gucg gitu2 amat
    kan ter gantung dri penilaian dari diri masing2
    tapi klo untuk yg masih di
    bawah 13 tahunan emang
    perlu dan harus di awasin
    MAAF Eaaaa KALO ADA
    KATA2 KU YG SALAH
    HARAP MAKLUM
    ARIGATOU GOZAIMASU

  46. percuma….
    walaupun tidak ditayangkan, masih nisa lihat dan download diwarnet.
    lihat sisi positif dari semua film anime, jangan lihat dari sisi negatifnya saja…….

  47. ..Ea musti full sensor dong biar aman, klo ngga lululs ea musti stop tayang…

  48. sinetron yg jelas” penuh dgn negatif malah ga dicekal ! WTF

  49. itulah indonesia maunya pintar,tp anak2 di suguhi gosip!

  50. sekalian saja g usah ada film anime yg masuk jika semuanya dilarang..smua tergantung pada diri pribadi..

  51. wah,gua mau sex nih

  52. woooy anime itu bkn smua tontonan anak kecil. . .
    masalah nya adalah anak kecil nya gx di awasin sama orang tua
    aduuh parah ni negara,anime2 yg bagus nya gx di tayangin lg
    gara2 anak kecil .
    padahal gx smua berbau anime untuk anak kecil. . .

  53. gue sih gk stuju bro klo anime jgn dilihat dri segi negatif tpi ada jga segi + nya yaitu 1mengajarkan persahabatan 2. ada hikmah yg trkandung sob
    untung aj que dh 18 th alias klas 2 sma

  54. gue sih gk stuju bro.anime jgn dilihat dri segi negatif tpi ada jga segi + nya yaitu 1mengajarkan persahabatan 2. ada hikmah yg trkandung sob
    untung aj que dh 18 th alias klas 2 sma

  55. waah..waah naruto jg d lrank trxta
    syank bgt y..

  56. Seenggaknya anime lebih bagus dari sinetron, dan kalau mau tayangnya jam 8 ke atas biar anak2 sudah pada tidur . Lagian anak2 jepang nonton naruto dan anime lainnya yang mengandung kekerasan adem2 aja tuh =.=) Kayaknya emang anak2 indonesia sekarang “Chunibyou” semua :3

  57. Aturan Highschool DxD jga mauk tuh gan

  58. maka nya Anime itu bukan buat anak kecil :v

  59. Shinchan itu kalau gak salah emang anime yang dibuat untuk orang dewasa.
    Jadi emang harusnya gak boleh di tonton anak-anak…

  60. high school sm high school of the death gk trmasuk tah?

  61. Gwa menanggapi terlalu berlebihan

  62. anggap saja itu hanya animasi , kalau gak ada animasi hiburan apa yang ada di TV selain kartun & sinetron ?

  63. padahal ngefans bgt ma conan.emang KPI waktunya ganti kacamata tuch.dah pada rabun gk bs bedain tayangan yg baik sm yg gk baik. >_<

    • jahanam jak

  64. anime itu kartun, koq malah dilarang. sedangkan banyak tu film” yang berbau hot, malah dibiarin.
    dasar otak miring, Paraaaaah…!!!!!

  65. isinya cuma sadis sadis dan sadis padahan naruto kan nggak sadis cuma pertarungan antar ninja dan one piece karakter wanitanya sih emang gitu pakaiannya biar banyak yang liat filmnya,tapi pembunuhannya sih nggak sadis sadis amat sih cukup itu saja komen saya makasih

  66. berarti sama saja kebanyakan film luar negri dicekal. karena gar, sadis, dan adegan ciuman

  67. nice info coz aq jg suka anime terutama detektif conan n rave master🙂

  68. padahal itu anime2 bagus lho.

  69. Sebenernya banyak Anime yang dibuat bukan hanya khusus buat anak2 gan, dan rata2 anime diperuntukan buat remaja umur 15++, contohnya HighSchool DxD, Sword art Online, Shingeki no Kyoujin, HighSchool of the dead, Sakurasou no pet na kanojou, Blood Lad, Infiniti Stratos, AKB0048, dll. Jadi intinya, Anime yang dilarang tayang di Indo itu banyak !!

  70. GILE LU NDROOOOO

    gc kayak gitu kaleeeeee

  71. woles aja bro..
    kayak gt aja loe ributin

  72. Itu yang membuat anak2x indo hanya tau si unyil! Tek. Tahun 1920 an… Kalau soal dewasa? Kash putr malm2x aja kya di japan, kan tetap ditontn!

  73. kalo happy tree friends tayang di indonesia jadi kayak apa ya??? padahal imut2 karakternya???

  74. memang dari beberapa anime di atas memang ada banyak adegan kekerasan, tapi masih banyak kandung dari filem tersebut yang bermanfaat bagi remaja untuk lebih dewasa…
    dan juga jangan hanya melihat sisi negatifnya tapi lihat juga sisi positif…
    tidak semua anime di atas ada sisi negatif aja tapi ada positif (positif tingking dong…)

  75. menurut saya, anime diatas di buat hanya untuk menghibur, saya yakin pembuat anime diatas tidak bertujuan untuk mengarah kan penonton ke arah negatif.
    coba kita ambil hikmah nya saja , dan bukan di lihat dari segi negatifnya saja.

  76. yaahh, conan termasuk tho?😥

  77. captain tsubasa tuh tayangin lagi! gw dlu bisa niru tendangan jarak jauh tsubasa. pas SD heh. biar talenta2 sepak bola semangat untuk menang . liat noh naruto setia ama kawan atau pun lawan. connan kasusnya tuh sulit dipecahkan bikin mikir, bosan nonton liat kasus korupsi bikin malu negara aja.

  78. malah mnurut gw d indo byk jg tuh tanyangan cewek berpakain minim dan kekerasan. kadang merinding liat artis kerjain temannya tanpa rasa bersalah. diketawain ram2 lagi. udh rusak tuh klo ampe d tiru am anak2.

  79. Seharusnya yang dicekal itu bukan anime jepang atau apalah..
    Yang pantes di cekal itu upin ipin ama sinetron di indonesia yang tidak mendidik apalagi kalau ceritanya tentang kekerasan keluarga ga ada bagus bagusnya masih bagus anime narutu ama one piace dll karna anime selalu memberikan motivasi untuk kehidupan orang banyak..

  80. CEKAL YKS CEKAL YKS CEKAL YKS CEKAL YKS CEKAL YKS CEKAL YKS CEKAL YKS CEKAL YKS CEKAL YKS CEKAL YKS CEKAL YKS CEKAL YKS .. SETUJU ? :V

  81. high school DXD boleh donk di Indonesia😀

  82. Rade Kian santang dan banyak lagi sinetron2 kolosal ngak di cekal thu..? jelas2 mnjadikan anak2 pmeran utama untuk berantem2 dn sbgaix.. ?

  83. Itu mah orang kpi nya aja yg mesum. Anak kecil pemikirannya sederhana aja. Butuh hiburan. Apa sinetron di indonesia ud mendidik gan Selama ini? Silahkan di nilai. Justru saya yg hidup di era ke jayaan anime di indonesia memiliki imajinasi untuk membangun indonesia seperti aanime. Rorona kenshin, naruto, bleach, one peace itu ada pendidikan moralnya kok. Bahkan faktanya mereka yg nonton anime kaya jepang menjadi semakin kreatif tuh negaranya.

  84. Paling paling badan penterjemahnya dak ngerti bahasanya

  85. mahal beli anime nyah

  86. Di Jepang, anime ada kategorinya, Gan. Anak-anak, remaja, hingga dewasa. Sayangnya di Indonesia, anime yang ditayangin dianggap sebagai “tontonan anak-anak” (anime yang memang untuk anak-anak juga ada yang ditayangin TV kita). Makanya Inuyasha, Bleach, tayang hari Minggu. Jelas-jelas bukan anime anak-anak.

  87. Saya gak setuju Naruto itu jadi buruk hanya karena kesalahan satu orang gila yang menirunya. Sebagai reserse di http://annauzumaky.blogspot.com/ saya tegaskan kisah Naruto bertaburan motivasi untuk anak-anak tentang pendirian, prinsip dan cita-cita.

  88. kayaknya om om di Komisi Penyiaran Indonesia Pusat lebih suka liat adegan pelukan Bocah SMA ketimbang hal hal lucu di film kartun.
    apa om om emang suka liat yang gitu gituan?kalau ya,entar kita buat deh film kartun yang ada adegan Bocah SMAnya :v tapi kasih izin tayang ya. :v

  89. ah taik , indonesia negara munafik ,,
    semua aj jgn di tayangin film” cartoon anime ,
    tayangin aj tuh trz sinetron” gaje yg lebih gak mendidik gila taik dah munafik bener ini negara ,,,,

  90. Gun tau kalo Kalian PASTI RADA GEDEK ama KPI. Tapi kagak usah PAKE BILANG INDONESIA ini itu napa. Yang SALAH KAN KPI’nya (?) jadi JUDGE aja si KPI. Maap gue juga Sakit Ati anime kesayangan gue /? kagak boleh Tayang. Tapi Gue bisa Apa

  91. puki kau punya mai…..kpi snd jlas donk pun tolo thu……apa yang animasi kartun dibilang penuh kekerasaan na apalah….kau pun tolo besar semua kpi donk

  92. Semuanya film kesukaan gw😥

  93. Wah…….knp naruto jg di cekal???padahal masih main di global tv???

  94. ea bener bgt tuh .. makasih ya

  95. Kalo gt bikin kartun dewasa aja. Spefikasi jngn buat anak anak. Demen bnget tuh nnton conan, one piece, inuyasa dll. Kan syg kalo di cekal. Puter malem aja drpada nnton sinetron yg gak jelas

  96. Gimana sichhh kok film naruto ikut2 an kan bgus

  97. Ane sih kalo nonton Naruto,Conan,dll ngambil yg positif2nya aja~ kayak Kata mutiaranya… kadang2 itu jg membangun ^^

  98. aelah…. naruto dilarang???? :v kok di tv ada???? tapi bersyukur ditayangkan…. meskipun bayak sensor…. T_T

  99. Saya rasa artikelnya kurang relevan, jika melihat dari sisi jeleknya saja kita juga bisa menyimpulkan banyak sekali hal buruk dalam anime, lagu, film, gambar, atau apapun medianya. Lebih baik juga menampilkan sisi positifnya dan mengedukasikan bahwasannya media-media tersebut juga punya sisi positif. Jika melihat seperti diatas dikatakan semua sadis pembunuhan bla bla bla tahukah anda bahwa sejak kecil kita dijejalkan cerita yg tak pantas buat anak-anak. Contohnya saja Cinderella, ke pesta Hedonism pulang lewat tengah malam, atau Snow White yang tinggal bersama/hidup bersama 7 Pria yang bukan semestinya (kurcaci), Tom and Jerry yang mengumbar kekerasan juga. Namun inti film kan bukan itu tapi masih banyak nilai positif yg ingin disampaikan, gunanya peran Orang tua ya mendampingi memberikan arahan apapun media nya apapun judulnya bisa ditarik nilai positifnya. Saya rasa artikel ini terlalu subjektif.

  100. Semuanya yang anime td ad benarnya ,tapi kok naruto ama detective conan gk boleh aneh

  101. Ahh..Indonesia mah Tai Ucing..
    Film film luar banyak dicekal..sekalinya tayang bnyak sensor..
    Tp acara” indonesia sendiri bnyak yg tidak mendidik..tidak brmoral..bahkan merusak akhlak generasi muda..
    Eksploitasi anak juga film”nya..

  102. Padahal anime yg dilarang meberikan pelajaran yg sangat berharga buat w kalo kehidupan nih penuh dengan usaha keras… untuk mendapat kan apa yg kita mau dan apaya yg kita sayangi kita harus brusaha untuk menjaganya.. sungguh disayangkan harus dicekal..😢

  103. Beruntung saya pilih anime GINTAMA KARNA GAK MASUK daftar cekal, tapi saya juga bingung kenapa anime GINTAMA tidak ditayangkan di indonesia..

  104. wah padahaL Umur Saya masih dibawah 18 tahun dan hampir setiap hari juga saya nonton anime di atas.. tapi saya ga terpengaruh sama sekali.. emang indonesia nya aja yg berlebihan..

  105. dasar orang2 kpi tu goblog semua. kayanya mending bubarin aja tu organisasi ga jelas. anime dilarang lha sinetron tanpa mutu tai anjing kaya anak jalanan yang jelas2 bnyak kekerasan, gaya hidup hedonis, cinta cintaan anak bau kencur, dan masih bnyk lagi yang kaya gitu di tayangin aja mlahan lama banget tuh durasinya. emang tolol tu kpi

  106. menurut pandangan saya ketika saya masih kecil dulu beberapa anime diatas tidak tergolong sadis ,saya justru menikmati cerita dari anime tersebut, tapi yang gak saya ngerti kenapa banyak sekali orang yang melihat anime sebagai tontonan untuk anak-anak? bagaimana dengan fungsi rating dan genre? Air gear itu anime genre ecchi dengan rating 18+ ya tentu saja itu bukan tontonan untuk anak-anak dan yang bikin saya makin gak ngerti kenapa pihak pertelevisian menayangkan anime yang jelas sekali ditunjukan untuk penoton dewasa tetapi masih tetap disiarkan dan pada akhirnya di cekal juga, kan heran : |

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: