Rekor kereta api tercepat di dunia dari cina

 

kereta cepat

Kereta api penumpang China memecahkan rekor kecepatan mencapai 486 kilometer per jam dalam tes yang dilakukan antara Beijing dan Shanghai.

ini merupakan kereta api tercepat yang dimiliki kereta api konvesional yang belum dimodifikasi. Kereta api tercepat yang sudah dimodifikasi adalah milik Perancis,French TGV, dalam tes pada tahun 2007 mencapai 574,8 kilometer per jam. Sementara, kereta api Jepang magnetik mencapai kecepatan hingga 581 kilometer per jam di tahun 2003.

Televisi pemerintah memperlihatkan tayangan kereta api berwarna putih yang melintas di wilayah perkebunan di sebelah timur China. Kereta api ini akan melayani jalur sepanjang 1.318 kilometer antara Kota Zaozhuang, Provinsi Shandong, dan Kota Bengbu di Provinsi Anhui. Jalur ini akan dibuka pada tahun 2012 mendatang.

Proyek ini menghabiskan dana sekitar 32,5 miliar dollar AS dan merupakan bagian upaya pemeirntah untuk menghubungkan semua kota di China. Saat ini, China sudah memiliki jalur kereta api cepat terpanjang di dunia dan akan melayani jarak 13.000 kilometer pada tahun 1012 dan 16 ribu kilometer di tahun 2020.

 

7 Tanggapan

  1. Indonesia kapan ya?

  2. ya..tinggal nungguin si monorail nya kang fauji bowoo.. lah.. hehehe

  3. wah keren ya brooo…..

    • lah..kerenan monorail impian kita…😆

      ngarep..

  4. tapi masih lebih cepet kereta yang di jepang kan?

    • yang ini baru mecahin rekorr lagi.. .paling cepat gitu..

  5. Gak usah mimpi kita punya kereta secepat itu, gak pernah kecelakaan saja kereta api kita, udah syukur….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: