THE GREAT ERUPTION di matahari berhasil di tankap oleh NASA

Ini nih berita yang hangat banget,,kenapa, yuk baca..,Sebuah pemandangan luar biasa berhasil ditangkap oleh Solar Dynamics Observatory, NASA. Pemandangan itu memperlihatkan pijaran kawat yang akhirnya meledak pada bulan ini.
Setidaknya, masih menurut NASA, lemparan pijar kawat ini akan mencapai puncaknya pada 2013 mendatang. Dalam video tampak sebuah energi plasma yang sangat besar masuk ke sistem matahari namun tidak menciptakan aurora di bumi karena berpencar sebelum sampai di atmosfir.

Keberhasilan menangkap gambar ini menunjukkan sebuah ledakan dari kawat pijar. Agustus lalu, ilmuwan NASA melakukan observasi selama 28 jam untuk melihat gelombang tersebut serta ledakan nyala api dan tsunami yang mengguncang matahari. Kejadian ini disebut The Great Eruption.

Aktivitas ini kata ilmuwan NASA Karel Schrijver adalah tanda jika matahari sedang bangun dan menuju ke lingkaran maksimum matahari pada tahun 2013 mendatang.

“Pada 1 Agustus lalu sebenarnya sesuatu terjadi dan membuka mata kita,” kata Schrijver. Ia menyatakan saat itu terjadi badai matahari dan melampaui batas dari yang pernah dibayangkan semuanya.

Para ilmuwan masih menyelidiki hubungan antara gelombang masif itu dengan apa yang terjadi di permukaan matahari.
😆 lah jelas anget,ngomongin matahari…

Space

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: