Pasangan paling muda di dunia

Masih ingat film di Indonesia yang berjudul kecil-kecil jadi penganten. Mungkin, pasangan dari Damaskus ini adalah pasangan termuda di dunia karena bertunangan di usia balita.

Khalid yang baru berusia lima tahun bertunangan dengan Hala yang masih berusia tiga tahun. Meski tergolong masih kecil, namun, orangtua dua bocah Suriah itu setuju mereka saling bertunangan. Kejadian tersebut mungkin bisa dicatat sebagai rekor dunia, karena calon mempelai yang masih sangat muda.

Orangtua Hala dan Khalid menggelar acara pernikahan seperti layaknya orang dewasa, termasuk bertukar cincin.

“Khalid dan Hala mungkin berubah pikiran nantinya, tapi saat ini mereka sangat bahagia dan berbicara berdua setiap hari,” ujar Juma, ayah Khalid, seperti dilaporkan Gulf News.Pernikahan mereka rencananya dilaksanakan 10 tahun lagi. Saat Khalid berusia 15 tahun. Bocah itu bertemu dan jatuh cinta pada Hala saat berlibur dengan orangtuanya di Lattakia, kawasan Mediterania, Suriah.

Khalid sudah kasmaran ketika kembali ke rumahnya di Homs, sekitar 160 km utara Damaskus, ibu kota Suriah. Ia ngambek karena Hala tidak ada di dekatnya. Orangtua Khalid kemudian menelepon orangtua Hala. Ternyata Hala juga bersikap serupa. Kedua keluarga pun setuju kedua bocah itu ditunangkan.

Khalid adalah anak tunggal, yang dilahirkan di tahun ke-20 pernikahan orangtuanya. Ibunya pernah bernazar. Jika memiliki anak lelaki, ia akan ditunangkan di usia lima tahun dan menikahkannya dengan perempuan pilihannya di usia 15 tahun.

Kelompok hak asasi manusia menentang pernikahan di kalangan anak-anak. Bahkan PBB merekomendasikan usia minimum pernikahan adalah 18 tahun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: