Inilah kuda nil berwarna pink yang unik

 

kuda nil pink (bencong kali ye)

 

Will dan Matt Burrard Lucas dua fotgrafer Inggris sengaja  mengunjungi Masai Mara di Kenya hanya untuk menemukan kuda nil berwarna merah muda (pink).

Awalnya, dua saudara ini mendengar desas-desus adanya kuda nil langka ini dari seorang pemandu wisata. Namun, pemandu tersebut tidak memberitahukan dimana biasanya mahluk langka tersebut bisa dilihat.

“Setelah berjalan dari pagi, kami berhenti di tepi Sungai Mara untuk menyantap sarapan yang kami bawa,” kata Will seperti dilansir http://www.telegraph.co.uk, Kamis (30/9/2010).

Setelah beberapa saat, sebuah kejutan besar muncul dihadapan mata mereka, ternyata apa yang dikatakan pemandu wisata tersebut benar. Beberapa kuda nil dengan kulit pink muncul.

Kuda nil ini merupakan hewan leucistik dan tidak albino, seperti kuda nil pada umumnya yang memiliki pigmen dengan mata gelap.  Biasanya hewan leucistik tidak bertahan di alam liar karena mudah terlihat oleh predator saat berjemur.

Tapi kuda nil langka ini mempunyai kemampuan besar untuk menangkis penyerangnya dengan menggunakan keringat mereka saat berjemur di bawah terik matahari.

“Ada satu kuda nil muda, itu terlihat dari ukurannya yang jauh lebih kecil daripada kuda nil lain dan selalu tinggal dekat dengan ibunya. Ia sangat pemalu dan selalu bersembunyi di balik ibunya,” kata Will.

 

smber:tribun

Iklan

Satu Tanggapan

  1. salam kenal,,q mau bagi2 ilmu ttg komputer sekalian kalau boleh kita bertukar link,,kujungi ya blogku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: