Apess… Dua dokter salah amputasi kaki pasiennya

SEORANG nenek (90) didiagnosa menderita penyakit pembunuh darah dan dibawa ke rumah sakit di Kota Tyrolean, Sankt Johann, Vienna. Malangnya operasi amputasi kakinya dilakukan keliru oleh dua dokter.

Apes.. Dokter itu harus kehilangan kariernya dan menanggung malu karena dicemooh lantaran saah mengamputasi kaki pasien seorang nenek itu.

Sebagaimana ditulis media setempat,  pasien itu telah diobati dengan berbagai cara namun tidak kunjung sembuh. Karenanya, tanggal 16 Juni 2010 silam, tim dokter memutuskan nenek itu harus menjalani operasi amputasi kaki yang sakit. Namun, dokter mengamputasi kaki yang salah.

Peristiwa ini dimejahijaukan, dua dokter diperkarakan. Menurut Jaksa, kesalahan itu dibuat saat dua dokter sedang merencanakan operasi. Tim dokter tidak menyadari bahwa mereka mengamputasi anggota tubuh yang salah, sampai operasi itu selesai.

Dua dokter itu membuang bagian tubuh yang salah. Pihak rumah sakit berlaku adil, mereka memutuskan bahwa peristiwa ini adalah murni kesalahan manusia. Prosedur keselamatan tidak berjalan dengan benar. Dan dua dokter itu harus bertanggungjawab.

Dua dokter itupun akhirnya diberhentikan. Keduanya akan diadili dengan bulan November 2010 mendatang. Sementara itu, si nenek akan menjalani operasi yang kedua.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: