Sip!!Bakalan ada hotel luar angkasa

Trip to space

Mau menjadi turis ke luar angkasa? Sebentar lagi hotel akan dibuat di luar angkasa untuk memuaskan keinginan para pelancong menikmati keindahan galaksi. Demikian diberitakan Xinhua, Kamis (30/9/2010).

Sebuah perusahaan Rusia,Orbital Technologies and Energy Corporation, mengumumkan akan membangun sebuah stasiun komersial luar angkasa atau dikenal dengan nama commercial space station (CSS). Proyek ini akan meluncurkan hotel luar angkasa sekitar tahun 2015 atau 2016. Pernyataan ini disampaikan kepala Orbital Technologies and Energy Corporation, Sergei Konstenko.

Peluncurkan ini akan dibantu oleh pesawat pendorong Rusia yang dikenal dengan nama Soyuz. Perusahaan ini membangun modul pertama CSS berupa sebuah tempat untuk hidup dengan ukuran 20 kubik meter. Modul ini akan selesai dikerjakan pada tahun 2013.

Hotel luar angkasa ini memiliki empat kabin dan bisa memuat hingga tujuh orang. Turis ini akan diantar dan dibawa kembali ke bumi oleh pesawat Soyuz. Belum diketahui berapa duit yang harus dibayar para turis yang ingin merasakan liburan di hotel itu.

Pasalnya, penyanyi kenamaan AS, Katy Perry, harus merogoh kocek hingga 250 ribu dollar AS atau sekitar Rp 2,2 miliar untuk mengirim sang pacar keluar angkasa selama 15 menit sebagai hadiah ulang tahun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: