Nabi musa tidak membelah laut merah ??

Di dalam kitab Injil dan Alquran digambarkan jika Nabi Musa membelah Laut Merah dan menyelamatkan umatnya dari kejaran bala tentara Firaun yang hendak menangkap mereka. Namun, cerita itu dimentahkan oleh sejumlah peneliti dan dilansir Fox News, Selasa (21/9/2010) waktu setempat.

Menurut para peneliti, dengan menggunakan simulasi di komputer, Musa disebutkan tak membelah Laut Merah dan anginlah yang sangat luar membuat air terbelah seperti yang digambarkan di dalam kitab suci.

Simulasi komputer ini merupakan bagian dari sebuah studi besar mengenai seberapa besar dampak angin dan menunjukkan angin bisa mendorong air ke sebuah titik tertentu ketika sebuah aliran sungai bersatu dengan laguna, sebuah danau yang berbatasan dengan laut.

Penelitian ini dilakukan sebuah tim di National Center for Atmospheric Research (NCAR) dan Universitas Colorado. “Simulasi ini hampir sama dengan kejadian dalam pelarian kaum Musa,” kata  Carl Drews dari NCAR yang memimpin penelitian tersebut.

Air yang terbelah itu bisa dimengerti melalui teori dinamika air dan angin menggerakan air dan berdasarkan hukum fisika akan menciptakan sebuah jalan yang aman dengan air yang ada di masing-masing sisi dan kemudian membuat air kembali ke posisi semula,” jelas Drews. Berikut ini video mengenai pembelahan Laut Merah.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. ANGIN BESAR ITU TERJADI KARENA DO’A MUSA (HAMBA YG BERIMAN PADA ALLAH S.W.T).

    “barang siapa yg ber-do’a dengan sungguh-sunguh kepada Ku…maka Aku kabulkan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: