Inilah sapi terpendek di dunia !

Badan Rekor Dunia meluncurkan buku terbaru berupa catatan rekor teranyar di dunia. Buku Guinness Book Of World Records 2011 itu segera diluncurkan untuk dijual di pasaran.

Dalam buku ini terdapat banyak catatan baru rekor dunia antara lain sapi terpendek di dunia milik Martyn Ryder di North Yorkshire, AS. Sapi yang diberi nama Dexter ini hanya memiliki tinggi 85,1 cm.

“Tidak mudah untuk masuk dalam buku rekor ini, sekitar 80 persen usulan sudah ditolak,” kata Amarilis Espinoza dari Guinness World Records.

Buku ini juga mencatat rekor ular piton terpanjang di dunia yang hidup di kebun binatang Columbus, Ohio, AS. Ular ini memiliki panjang 731,5 cm atau 7,3 meter.

Ada juga rekor dunia, anjing yang memiliki lidah terpanjang di dunia. Anjing bernama Puggy berusia 9 tahun ini memiliki 11,4 cm.

Simon Elmore yang mampu memasukkan 400 sedotan ke dalam mulutnya dalam 10 detik di Bavaria, Jerman pada Agustus 2009 lalu juga tercatat dalam buku rekor 2011 ini.

Ada juga yang unik. Sebuah kafe di Bolton, Inggris menyiapkan menu sarapan pagi terbesar di Inggris berupa 10 telur ceplok, 10 batang sosis, bacon, lima puding hitam serta tumpukan jamur dan kacang. Menu ini akan digratiskan bagi yang bisa melahapnya hanya dalam tempo 20 menit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: