Ini nih , pilot tercantik di arab yang menerbangkan Airbus A330-200

cantiknye....

Etihad Airways maskapai penerbangan nasional Uni Emirate Arab sekarang punya kapten pilot perempuan. Namanya Sophie Blanchard orang Perancis. Ibu dua anak berusia 33 tahun ini bergabung dengan Etihad sejak tahun 2007 mengawali karir sebagai first officer setelah melalui berbagai training ketat akhirnya pangkat kapten pun berhasil di raihnya.

Kapten Richard Hill,sebagai Chief Operations Officer Etihad mengucapkan selamat atas apa yang telah di raih Sophie dan mengatakan bahwa Sophie memang pantas meraih posisi sebagai kapten pilot.

Sophie sendiri menyatakan sangat gembira menjadi orang yang bertanggung jawab penuh atas sebuah penerbangan. Etihad Airways di sebut-sebut sebagai maskapai penerbangan paling pesat perkembangannya di dunia.

Markas Etihad terletak di Abu Dhabi yang menjadi ibukota Uni Emirate Arab. Karenanya jika Anda menggunakan pesawat Etihad dan sebelum terbang Anda mendengarkan suara perempuan yang memperkenalkan dirinya sebagi pilot mungkin itu suara Sophie.

Blanchard bergabung dengan Etihad sebagai pilot wanita tiga tahun lalu dan minggu lalu ia menerbangkan pesawat dari Abu Dhabi ke London sebagai penerbangan perdananya sebagai kapten pilot, duduk di sebelah kiri pesawat Airbus A330-200.

Blanchard menerbangkan pesawat sejak usia 19 tahun, kemudian bergabung dengan ayah tirinya di sebuah perusahaan kargo sebagai pilot wanita satu-satunya.

Kami biasa bekerja dalam kondisi sangat ekstrim. Saya pernah menerbangkan pesawat DC-8 yang kuno. empat mesin buatan tahun 1962,” kata Blanchard.

“Sering kami terbang dengan tiga mesin, mendarat tanpa bantuan, saat malam, dalam suasana gelap gulita dan badai.”

Blanchard kemudian gabung dengan perusahaan Islandia, yang memberi leasing kepada Etihad Airways. Saat hukum United Arab Emiratesmemungkinkan wanita menjadi sponsor bagi suaminya tinggal di Emirat ia melamar Etihad dan direkrut tahun 2007.

“Menakjubkan perlakuan mereka di sini. Dan saat wanita Qatar melihat wanita di kokpit, mendadak mereka senyum lebar. Mereka sangat bangga,” kata Blanchard.

Di Saudi arabia, yang bahkan melarang wanita menyetir mobil kini menerima pilot-pilot wanita. Demikian juga negara-negara lain, namun belum ada pilot wanita yang menerbangkan pesawat sebesar Airbus A330-200 seperti Sophie Blanchard.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. wah keren tuh…bukan perempuan biasa 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: