Tardigrada,Hewan paling kuat di bumi tahan dalam kondisi ekstrem!!!

Tardigrada adalah Hewan Terkuat di Bumi dalam Kondisi Ekstrim. Ukuran binatang ini super kecil, hanya sekitar 0,5 mm. Tapi ini tahan terhadap panas dan dingin yang luar biasa. Hal ini dapat bertahan bahkan jika beku pada suhu -200 ° C atau dipanaskan pada suhu 150 ° C.

Karena ukurannya yang sangat kecil, hewan ini sangat sulit untuk dilihat dengan mata telanjang, tetapi binatang ini dapat ditemukan di hampir semua ketinggian, 6000 m di atas permukaan laut di dasar laut (4000 m di bawah permukaan laut).
TARDIGRADA binatang terkuat di bumi..

TARDIGRADA strongest animal on earth

Tardigrada nama berasal dari kata yang berarti berarti Tardos Walkers, dan GRADOS itu berarti Lambat. Binatang ini sangat lambat. Dalam bahasa Inggris, binatang ini disebut BEAR AIR. Disebut demikian karena ini bentuknya mirip dengan beruang dan habitatnya di air, segar atau asin.

binatang ini pertama kali diidentifikasi dan dijelaskan pada 1773 oleh Johann Agustus Wphraim Goeze, seorang peneliti hewan dan pastor dari Jerman. Sampai sekarang ada sekitar 1.000 spesies dikenal Tardigrada di dunia.

Selain hidup dalam lingkungan dengan suhu ekstrim, binatang ini dapat bertahan di atmosfir yang ekstrim. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Departemen Biologi Universitas Wisconsin-La Crosse, Amerika Serikat, binatang ini terbukti mati saat dimasukkan ke dalam ruang hampa selama delapan hari!

tardigrada

Hewan-hewan ini tidak mati saat dimasukkan ke dalam wadah bertekanan di atas 1.200 kali tekanan atmosfer normal! hak lain, ini dapat bertahan dalam kondisi kering tanpa air selama bertahun-tahun. Juga dalam kondisi radiasi ultraviolet paparan ribuan kali di atas batas normal. Bahkan itu tidak akan segera mati ketika direbus dengan alkohol!

Bagaimana hewan ini dapat begitu kuat? Jawabannya terletak pada kemampuan untuk mengatur metabolisme. Sementara dalam kondisi ekstrim, ini akan mengubah kecepatan metabolisme sampai seratus kali lebih lambat dari metabolisme normal. Perubahan ini membuatnya mampu bertahan hidup tanpa air, udara, pada suhu tinggi, dan suhu rendah. Dalam kondisi ini, tanda-tanda kehidupan hilang meskipun itu tidak mati.

Sebagai tingkat metabolisme turun, ia juga melakukan banyak penyesuaian. kaki nya ditarik ke dalam tubuhnya. Kemudian tubuh akan digulung menjadi bola dengan lapisan permukaan yang kuat dilindungi oleh semacam lilin. Air yang kehilangan cairan dalam tubuh adalah diganti dengan gula khusus, disebut Trihalos. Seperti tubuh kehilangan air, Trihalos akan membentuk gel yang melindungi tubuh dari kekeringan. Selain itu, Trihalos juga berfungsi sebagai sumber energi.

smber:google

ARTIKEL LAINNYA,

  • Gila,Misteri angka 11 di tragedi WTC 2001 lalu !!!
  • Arti Warna dalam fengshui
  • Rumah unik dari pesawat terbang
  • Sejarah Singkat Musik Punk
  • Remote yang disukai pria
  • OVJ membentuk Grup Nyanyi #kocak
  • Perbedaan WordPress.org dan wordpress.com
  • Gambar ini yang salah atau mata anda
  • 10 tampilan Menakjubkan dari Astronot-photographer
  • t=v1+v2 ,Cara meningkatkan traffic dan popularity dengan cepat dan alami
  • 10 pesawat perang terhebat dalam sejarah
  • 10 legenda sepak bola dunia
  • Nuklir jadi pelindung bumi dari meteor
  • Iklan

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: