Musti liat! Pasangan menikah paling aneh di dunia

PASANGAN suami istri biasanya serasi baik dari sisi perbedaan usia, tinggi badan maupun kehidupannya ingin bersama. Tapi bagaimana dengan pasangan suami istri yang unik, baik terjadi karena keadaan atau keinginan pasangan tersebut.

Berikut ini beberapa pasangan pernikahan syah yang terbilang aneh, namun tidak terjadi di Indonesia. Ada pasangan menikah termuda baru berusia 9 dan 7 tahun karena menjadi permintaan terakhirnya sebelum penyakit leukimia merenggut nyawa mereka.

Ada kalanya orang terpisah dari suami atau istri walau tidak bercerai karena menunaikan tugas kenegaraan baik prajurit maupun pegawai lainnya. Tapi pasangan ini bisa berpisah hingga 60 tahun dan masih saling setia.Pernikahan beda usia yang sangat mencolok dan beda umur juga sangat jauh hingga seperti kakek menikahi cicitnya.

Suami istri miliki nama sama

nikah sama nama sama cakep 🙂

Pasangan ini menikah karena miliki nama yang sama persis

Pria maupun wanita dimungkinkan memiliki nama yang sama, itu pun hanya dalam satu kata. Anehnya pria dan wanita ini memiliki nama yang sama terdiri dari dua kata dan menikah pula.

Pasangan ini memiliki nama sama persis yaitu Kelly Hildebrandt, yang kenalan melalui jejaring sosial facebook. Kelly pria tinggal di Texas dan Kelly wanita di Florida yang semula kenalan itu hanya dimulai dari iseng.

Ketika kenalan di facebook keduanya heran karena namanya sama persis tapi jenis kelamin berbeda dan lokasi juga berbeda, yang tentu saja wajah juga berbeda.

“Saya heran, ketika saya tulis nama sendiri, tapi justru yang muncul dia.  Hal yang sama juga terjadi pada si pria, yang tertarik karena mereka memiliki nama yang sama. Inilah awal ketertarikan keduanya. Delapan bulan setelah berchatting ria, Kelly laki-laki pun melamar Kelly perempuan. Mereka akhirnya menikah dan dikabarkan harmonis hingga kini.

Usia perkawinan terlama 85 tahun

setia juga si kakek

Umur manusia di dunia rata rata kurang dari 70 tahun. Tapi pasangan antara  Herbert dan Zelmyra Fisher mendapat anugerah umur yang panjang hingga mampu menyelenggarakan ultah perkawinan ke 85 tahun belum pernah terpisahkan, baik oleh tugas bekerja maupun urusan lain.

Pasangan ini dijuluki pasangan terlama karena ultah perak (25) emas (50) dan intan (75) telah jauh dilaluinya tanpa hambatan. Sejak menikah 13 Mei 1924 hingga Mei 2009, usia perkawinannya sudah mencapai 85 tahun pada saat umur Zelmyra 101 tahun dan Herbert 104.

Pasangan termuda di dunia

ngebet banget kayaknya

Bocah ini baru berusia 9 dan 7 tahun dinikahkan karena penyakitnya

Jayla Cooper (9) menikah dengan Gose Griggs (7) di Dallas Amerika Serikat. Pasangan bocah ini dinikahkan karena permintaan terakhir si Jayla Cooper yang menderita leukemia (kanker darah) yang mengancam nyawanya.

Orangtuanya dengan sedih dan haru akhirnya memenuhi permintaan terakhir anak kesayangannya itu dengan Gose yang juga sama sama pasien leukemia di RS Pusat Kedokteran Anak di Dallas, AS.

Dokter memberikan vonis kehidupan bocah itu hanya beberapa minggu lagi. Bulan Februari 2009 akhirnya dinikahkan dalam kondisi resepsi tertutup hanya dihadiri oleh keluarga terdekat.

Meski air mata bercucuran, pasangan bocah ini juga dikenakan pakaian pengantin layaknya busana dewasa sungguhan. Dua bulan berselang dari pernikahan itu, Jayla dipanggil Yang Maha Kuasa tanggal 1 April 2009 dengan tenang.

Tinggi badan istri separuhnya suami

tinggi boleh beda

Sepintas tampak tak serasi karena tinggi istri separuh dari suami tapi mereka mengaku bahagia.

Pasangan Fabien Pretou yang lahir 1968 memiliki tinggi 188,5 cm menikah dengan Natalie Lucius dua tahun lebih tua dari lakinya, yang memiliki ketinggian badan hanya separonya yaitu 94 cm. Mereka menikah di Perancis, 14 April 1990 dan kini telah dikarunia anak.Pria 112 tahun menikahi gadis 17 TahunPerbedaan usia suami istri biasanya tak lebih dari 20 tahun, tapi pasangan ini beda hingga 95 tahun.

Adalah Ahmed M Dor warga Somalia berusia 112 tahun menikah dengan gadis bernama Safia baru berusia 17 tahun. Pasangan beda usia 95 tahun ini menikah di Guricell, Somalia.

Yang mengejutkan, kakek ini telah mencintai Safia sejak baru lahir dan ditunggu hingga dewasa untuk dinikahinya. Walau beda usia sangat jauh, pasangan ini dikabarkan hidup harmonis.

Pasangan yang terpisah selama 60 tahun

Pasangan suami istri ketika masih muda

Siapa sanggup bertahan bila terpisah antara suami dan istri selama 60 tahun. Tapi bagi Boris tentara Soviet pernah mengalaminya ketika ia harus berpindah tugas bersama kesatuannya ke daerah dan Anna Kozlov beserta keluarganya diungsikan ke Siberia ketika terjadi razia pemerintahan Stallin.

Pasangan ini sudah pasrah oleh nasib yang memisahkan mereka sedemikian jauh dan dalam waktu yang lama hingga tak menyangka sama sekali akan bertemu lagi.

nikah temu lagi
Pasangan ini bertemu lagi setelah 60 tahun terpisah

Suatu ketika kondisi di negeri tersebut normal kembali dan Anna pun pulang kampung. Ia masih bisa menemukan  rumahnya yang dulu. Sampai suatu ketika Boris yang berusia 80 tahun datang mengunjungi kuburan orangtuanya. Tak disangkanya, ketika ia turun dari mobil, ia menoleh ke rumah Anna,  di mana ia sempat menikah selama beberapa hari.

Luar biasa. Anna di depan rumah pun memandangi suaminya yang telah berpisah 60 tahun itu.

“Saya melihat laki-laki itu, jantung saya seperti mau loncat! Matanya begitu akrab buat saya. Saya tahu itu adalah dia! Hati Boris pun tak kurang tercekatnya. Ia pun berlari menemui Anna. Ohh ..sayang, sudah lama saya mengharapkan kesempatan seperti ini. Sungguh waktu yang panjang untuk mewujudkannya, istriku,” ucap Boris berurai air mata sambil berpelukan.


Iklan

Satu Tanggapan

  1. tidax begitu menarik….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: