facebook dislike,fitur baru nan berbahaya

Jika anda termasuk diantara ratusan orang di seluruh dunia yang menggunakan Facebook, mungkin anda harus waspada sebelum mengklik aplikasi baru atau link pada situs jejaring sosial.

Sophos, perusahaan keamanan komputer berbasis di Inggris, memperingatkan tentang sebuah tipuan di Facebook yang mengundang para pengguna untuk memasang fitur dislike.fitur baru nan berbahaya ini.

Tipuan itu memperdaya para pengguna untuk memungkinkan aplikasi nakal mengakses halaman profile mereka yang kemudian memasang pesan-pesan tipuan dan menyebar sendiri dengan mengundang teman-teman di Facebook untuk mendapatkan fitur dislike itu.

Aplikasi itu juga berusaha memperdaya pengguna supaya mengisi sebuah survei online.

Menurut Sophos kotak pilihan fitur baru facebook dislike itu merupakan yang paling baru dalam serangkaian penipuan di Facebook termasuk link yang mengaku mengarahkan pada video lucu atau mengagetkan.

Facebook sudah menggunakan fitur like bagi pengguna untuk menunjukkan mereka suka pada sesuatu di halaman Facebook teman, biasanya dengan komentar, posting, atau foto.

Fitur like telah membuat banyak pengguna Facebook menginginkan pilihan dislike untuk mengimbanginya yang membuat pilihan dislike bermanfaat bagi para scammer.

welehh…semua jadi serba berbahaya di fb ..

ada yang belum di baca nih!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: