Inilah bandit kelas kakap termuda di dunia

Moore bisa jadi merupakan buron termuda dunia. Usianya baru 19 tahun, namun dia menjadi buruan Biro Penyelidik Federal (FBI) Amerika Serikat (AS) sejak 2008. Di usianya semuda itu, Harris-Moore memiliki catatan kriminal yang cukup panjang.

Pelariannya berakhir di kepulauan Bahama ketika polisi berhasil menangkapnya dalam sebuah adegan dramatis,.nih potonya… ➡

Dia tertangkap basah saat hendak mencuri sebuah kapal. Menurut Kepala Kepolisian Bahama, Komisaris Ellison Greenslade, sempat terjadi kejar-kejaran dengan kapal dalam kecepatan tinggi sebelum polisi meringkus remaja itu.

Rekor kriminalitas Harris-Moore cukup mencengangkan mengingat usianya yang sangat belia. Dia diketahui mulai mencuri sejak berumur 16 tahun. Daerah ‘kekuasaannya’ tak hanya di negara bagian Washington, tempat dia dilahirkan.

Menurut kepolisian Washington, Harris-Moore pernah beraksi di sembilan negara bagian. Ia juga merambah Kanada.

Julukannya unik, yakni Barefoot Bandit atau bandit bertelanjang kaki. Hal itu karena kesukaannya melepas sepatu ketika merampok rumah. Dia bahkan menggambar jejak kakinya dengan kapur tulis di lantai rumah korban hanya untuk menunjukkan bahwa dia pernah masuk.

Penangkapan itu terjadi kurang dari seminggu setelah bandit remaja itu diduga mencuri satu pesawat dari sebuah hanggar di Indiana. Ia lalu menerbangkannya ke Kepulauan Karibia. Kepada Associated Press, ibunya mengaku putranya menuruti sarannya untuk terbang ke negara yang tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan AS.

FBI memburu Harris-Moore selama lebih dari setahun, bahkan menawarkan hadiah 10.000 dolar AS (Rp 90 juta) untuk informasi yang bisa menjadi petunjuk untuk menangkapnya. “Dari hanya gangguan lokal, dia menjadi masalah internasional,” kata Steven Dean, seorang agen FBI.

Aksinya itu justru menjadikannya pahlawan. Penggemarnya membuat sebuah fan page di Facebook. Penggemarnya mencapai 74.000 orang.

Kecintaan orang padanya terlihat setelah dia ditangkap. Beberapa orang berniat mengumpulkan sumbangan untuk membiayai pembelaannya di pengadilan.

Iklan

2 Tanggapan

  1. Wow sip bner si bocah itu. . Saluut. .

  2. mantap….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: