Inilah 5 sungai paling berbahaya di dunia

Berikut adalah daftar sungai yang paling berbahaya di dunia. .sungai adalah bagian dari siklus hidrologi, dan jalur air alami, biasanya air tawar, yang mengalir menuju lautan, danau, laut, atau sungai lain. sungai kecil juga dapat disebut dengan nama lain anak sungai, dan sungai kecil. Namun ada juga sungai lebar dan besar, seperti daftar sungai yang paling berbahaya di bawah ini.

1. Sungai Amazon

Sungai Amazon terletak di Amerika Selatan. itu adalah sungai terbesar dan paling berbahaya di dunia karena sungai ada volume panjang , lebar dan tipis. Bertanggung jawab untuk sekitar 20% dari sungai-sungai di dunia mengalir ke laut. Itu karena dimensi yang luas, kadang-kadang disebut Laut Sungai. begitu besar sehingga tidak ada dua poin yang dapat dilewati oleh sebuah jembatan.  lebih dari 150 meter. Selama musim banjir, Amazon melebar  dan menutupi pulau-pulau di tengah sungai.

3. Sungai Orinoco

Sungai Orinoco adalah sungai terpanjang ketiga di Amerika Selatan dan sekitar 1330 mil panjang dan mengalir melalui Columbia dan Venezuela. Bagian-bagian besar hutan tropis meliputi bagian barat daya besar dan masih hampir tidak dapat diakses, dan lebih dari 200 sungai sungai besar ini. Mulai Delgado Chalbaud Gunung dan sungai melewati kawasan hutan dan air terjun untuk memperlambat. Navigasi dalam bagian ini adalah melalui bawah tanah dangkal atau perahu. Selanjutnya, air terjun menjadi berat dan sangat sulit untuk dinavigasi. Mengalir ke Samudra Atlantik.

4.Sungai Yangtze

Sungai Yangtze adalah sungai terbesar dan terpanjang di Asia dan juga Cina. sekitar 3964 mil panjang dan akhirnya bermuara di Laut Cina Timur. Dengan curah hujan lebat sepanjang tahun, ia juga disebut Sungai Emas. Jurang di sepanjang sungai telah dikenal untuk jalan yang berbahaya dengan cepat bergerak air juga banyak beting. Di beberapa titik ada kecurangan pusaran air dan air sangat bergolak. sungai ini juga dikenal dengan banjir dan bendungan telah dibangun telah terbukti tidak berguna. gelombang pasangnya lebih kuat dan oleh karena itu terjadi banjir. selalu menjadi sumber yang kuat dari listrik.

5.Sungai Brahmaputra

Sungai Brahmaputra terletak di Barat Selatan Tibet dan mengalir melalui Tibet, Cina, India dan Bangladesh.  sekitar 1800 mil panjang. Hal ini dikenal dengan banjir ketika salju mencair di Himalaya dan juga karena air pasang . Hal ini lebih berbahaya dan lebih kuat arusnya.

oke…ada yang mau nyoba arung jeram.. 😆 😆

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: