9 Candi paling indah di dunia

kartunbanner
MAU FOTO KAMU SEPERTI INI? KLIK DISINI GAN

Berikut adalah daftar candi yang paling indah di dunia. Candi adalah struktur disediakan untuk spiritual atau kegiatan keagamaan seperti pengorbanan dan doa. Kuil menjadi berhubungan dengan tempat tinggal dari dewa dewa. Kuil yang terkenal di setiap Buddha, berikut adalah daftar candi yang paling indah di dunia.

1. Candi Prambanan, Jawa Tengah, Indonesia

Candi Prambana adalah kompleks candi Hindu terbesar di Jawa Tengah, Indonesia. Terletak sekitar 18 kilometer sebelah timur kota Yogyakarta. Candi ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan salah satu candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. Hal ini ditandai dengan arsitektur tinggi dan runcing, khas arsitektur candi Hindu, dan dengan tinggi 47m.

2. Angkor Wat (atau Angkor Vat),


Angkor Wat adalah kompleks candi di Angkor, Kamboja, dibangun untuk Raja Suryavarman II di awal abad ke-12. Dia membuat bait suci sebagai pusat pemerintahan dan ibu kota. Candi ini pertama kali didirikan sejak sampai sekarang pusat agama Hindu. Candi ini didedikasikan untuk Wisnu, Sang Buddha. Candi ini dibangun dengan gaya klasik arsitektur Khmer. Candi ini merupakan ofCambodia simbol itu digambarkan dengan dimasukkannya gambar Bait pada bendera nasional Kamboja. Dan tentu saja, Angkor Wat menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke negeri ini.

3. Sri Ranganathaswamy Temple (Srirangam)

Ini ditempatkan di area 156 hektar (6,31,000 m²) yang membuat kuil untuk berbagi satu pun yang terbesar di India dan salah satu kompleks keagamaan terbesar di dunia. Namun pada kenyataannya, candi Srirangam mudah dikenal sebagai candi terbesar dari agama Hindu melakukan di dunia (Angkor Wat menjadi yang terbesar tidak melakukan fungsi candi). Candi ini tercakup dalam tujuh kaki tinggi dinding 32,592 atau lebih dari enam mil. Dinding tertutup dengan 21 Gopurams (menara). Salah satu yang mengagumkan dari candi ini adalah jumlah kolom di dalamnya. Disebut ‘balai 1000 pilars “(walaupun sebenarnya nomor tiang 953).

4. Sri Harmandir Sahib atau darbar sahib


Hal ini sering disebut sebagai The Golden Temple atau Candi. Di sinilah tempat paling penting dari penyembahan terhadap Sikh dan salah satu kuil tertua gurdwaras Sikh. Candi ini terletak di kota Amritsar, yang didirikan oleh Guru Ram Das, Guru dikenal sebagai “Di Nagri” kota arti dari Guru Sikh.

5. Chion’in Temple di Higashiyama-ku, Kyoto, Jepang


Ini adalah pusat dari Shu Jodo (Sekte Tanah Murni) yang didirikan oleh Honen (pada 1133-1212). Dalam ruang Chion Honen menyebar luas di mana ajarannya sampai akhir.

6. Temple of Heaven,


Candi surga yang secara harfiah berarti mezbah surga adalah sebuah komplek bangunan Tao yang terletak di tenggara kota Beijing, di Kabupaten Xuanwu. Setiap tahun Kaisar Ming dan Dinasti Qing kKompleks Kaisar mengunjungi kuil ini untuk menghadiri upacara ucapan syukur atas panen yang baik. Candi ini dianggap sebagai kelenteng Tao meskipun itu tidak datang ke sini hanya orang-orang yang percaya pada Tao. Terutama raja-raja yang memerintah sebelum kepercayaan Tao dalam.

7. Shwedagon Pagoda


Ia juga dikenal sebagai Golden Pagoda di Yangon, Myanmar. Stupa ini memiliki sekitar 98 meter dan tinggi sekitar 321,5 kaki disepuh warna emas. Candi ini terletak di sebelah barat Danau Kandawgyi, di Singuttara Hill, tampak mencolok di kota.

8. Wat Rong Khun Candi Budha di Chiang Rai, Thailand


Model Wat rong candi Buddha Khun tidak seperti model konvensional candi. Candi ini dirancang oleh Chalermchai Kositpipat. Konstruksi dimulai pada 1998 dan diperkirakan akan berakhir pada tahun 2008. Wat Rong Khun berbeda dari candi lainnya di Thailand, dan dirancang dalam putih beberapa bagian menggunakan kaca putih. Warna putih digunakan untuk melambangkan kemurnian Buddha, sedangkan penggunaan kaca berwarna dan putih melambangkan kebijaksanaan Buddha yang menerangi seluruh muka bumi dan segala sesuatu.

9. Taktshang

Candi Taktshang adalah kuil paling terkenal di Bhutan. Ini bisa menjadi salah satu dari mereka karena lokasi unik candi ini terletak di tepi 3.120 meter-tinggi dan 10 200 kaki, ada pula yang di 700 meter dan 2300 meter di atas dasar lembah Paro, 10 kilometer dari kota Paro kabupaten. Biara ini memiliki tujuh candi yang bisa dikunjungi. Tetapi beberapa bagian biara sedang karena kebakaran direnovasi rusak parah. Salah satu cara untuk mencapai biara ini adalah dengan mendaki tebing biara.

yang pasti prambanan paling cakep !!!🙂🙂 menurut agan yang mana nih ?

kartunbanner
MAU FOTO KAMU SEPERTI INI? KLIK DISINI GAN

3 Tanggapan

  1. Wuah, yang poin 9 mengerikan gan.. :emot mikir: ?
    http://www.twitid.tk/

  2. candi borobudur dah digusur ya, kok ga masuk gan?

  3. […] Source […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: