Membuat banner Copyscape di WordPress

apa kabar nih sahabat semua ? saya harap baik-baik saja 🙂 , setelah lama tidak nulis-nulis , akhirnya lahir tulisan baru pada hari ini 🙂 ,kemarin kita sudah belajar Cara membuat domain gratis,  Sekarang mamad akan kasih tutorialnya membuat banner copyscape di blog kita , oh iya copyscape berfungsi untuk mengecek apakah ada yang meng co-pas artikel blog kita , caranya sbb

Langkah pertama adalah

1.Masuk ke link ini

2.Masukkan URL blog sahabat ke dalam kotak seperti berikut..

3.Setelah itu , klik “Go” , Nah di situ kalian akan melihat Artikel-artikel kalian baik yang sama maupun co-pas.

Untuk memasukkan bannernya kedalam wordpress kita

1.Masuk ke link copyscape

2.Pada gambar 1 bisa dilihat tulisan “Plagiarism warning banner” klik tulisan tersebut.maka akan muncul gambar seperti berikut

3.pilih salah satu banner yang anda sukai.Lalu copy kode nya dan letakkan di widget wordpress antum.. 🙂

NB : Tapi ngak’ terlalu mengamankan juga sih untuk sebuah blog agar tidak di co-pas oleh orang yang tidak bertanggung jawab , tapi setidaknya kita telah memberikan peringatan terhadap pelaku copas…salam dari mamad untuk semua ..Ada pertanyaan atau masih bingung ,silahkan tanya saja..

Related post :

Iklan

3 Tanggapan

  1. saya udah pasang banner.. cadi punsinya cuma memberikan peringatan aja yah ga memprotek pelaku copas… ?

  2. makasih informasinya…
    terus ruginya bagi yang copas apa ?

  3. terima kasih tutorialnya sangat bermanfaat 🙂
    sekarang blog saya juga memasang banner anti plagiarism

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: