Perbedaan WordPress.org dan wordpress.com

Setelah kemarin posting tentang cara meningkatkan terafic blog kita secara alami sekarang mamad ada yang baru nih , soalnya baru nemu dan binggung saya udah stadium 4, Mungkin sebagian dari anda bingung dengan perbedaan WordPress.com dan WordPress.org(paling bedanya di org=orang dan com=computer) 🙂 🙂 🙂 kagak lah , nah setelah saya dapat dari beberapa sumber,akhirnya tuntas sudah kebingungan yang saya alami,berikut hasilnya :

WordPress.com
WordPress.com (yang saya pakai ini) merupakan jasa hosting blog gratis seperti halnya blogger.com, blogdrive.com, dan multiply.com. Kita hanya perlu daftar dan setup saja.

Kelebihannya selain gratis adalah pengelolaan installan, upgrade , backup,  dikendalikan seluruhnya oleh pihak WordPress.com, dan aman dari pencurian data atau password.

Dan kekurangannya bagi pengguna wordpress pasti tahu bahwa wordpress.com tidak bisa menginstall atau memodifikasi themes sendiri.

WordPress.org
WordPress.org  CMS (Content Management System) . WordPress.org ini dapat kita download dari situsnya kemudian kita install di hosting.

WordPress.org atau  dapat diinstall di hosting kita sendiri  sehingga kita lebih leluasa untuk memodifikasinya.

Mengenai kelebihannya, tentunya kita bisa memodifikasi dan menginstall themes serta plugin tambahan sesuka hati.  Kekurangannya kita harus menginstall terlebih dahulu ke hosting dan kita membutuhkan alamat web  domain ataupun subdomain.

Selain itu untuk menggunakannya kita harus memahami pengetahuan tentang HTML, Javascript, dan PHP.

sumber : http://hndika.wordpress.com/2010/06/17/perbedaan-wordpress-com-dan-wordpress-org/

Satu Tanggapan

  1. […] Perbedaan wordpress.com dan org […]

Tinggalkan komentar