Mengenal vuvuzela

Apa itu  Vuvuzela?
Sebuah Vuvuzela  adalah tanduk, sekitar satu meter panjang, biasanya terbuat dari plastik murahan berwarna-warni. Ini adalah suara-pembuat pilihan bagi penggemar sepak bola Afrika Selatan. Ketika itu ditiup oleh ribuan pendukung pada saat yang sama, itu keras, sangat keras. Anda akan mendengarnya banyak selama Piala Dunia 2010.

Sejarah Vuvuzela: Baris resmi adalah bahwa vuvuzela itu awalnya terbuat dari tanduk kudu dan secara tradisional digunakan untuk memanggil orang untuk pertemuan. Tapi tanduk yang Anda lihat di pertandingan sepak bola di Afrika Selatan hari ini, berasal dari sebuah tanduk timah yang menjadi populer dengan penggemar sepak bola Afrika Selatan sekitar 15 tahun yang lalu. Sebuah perusahaan olahraga mulai memproduksi massal versi warna plastik di Afrika Selatan, dan ini adalah apa yang Anda lihat (dan mendengar) pada setiap pertandingan sepak bola. Sekarang ini menjadi simbol resmi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, itu tidak diragukan lagi akan menjadi lebih populer di seluruh dunia.

Vuvuzela di Piala Dunia 2010:
vuvuzela akan di mana-mana selama Piala Dunia 2010. Ada panggilan untuk FIFA untuk melarang vuvuzela selama Piala Konfederasi yang berlangsung di Afrika Selatan pada bulan Juni 2009. jurnalis Eropa masuk ke sebuah kegelisahan tentang kebisingan. The Guardian melaporkan: “Kedengarannya seperti lebah peleton ninja dengan sinyal ponsel yang buruk telah meninggalkan Anda pesan penjawab telepon 45 menit”. Presiden FIFA mengatakan “Vuvuzelas, drum dan nyanyian adalah bagian dari budaya sepakbola Afrika. Ini adalah bagian dari perayaan mereka, merupakan bagian dari budaya mereka, jadi biarkan mereka meniup vuvuzelas.”.

Variasi dari Vuvuzela ini:
Yang paling menarik (dan ramah lingkungan) variasi vuvu adalah vuvuzela kelp. Adam Carnegie, seorang seniman grafis dari Cape Town mendirikan Proyek Belajar Kelp lingkungan. Proyek ini mempekerjakan orang lokal dan wanita untuk mengumpulkan rumput laut, kering dan kemudian tangan rancangan cat warna-warni di atasnya. Misi sederhana – “Kami ingin menciptakan lapangan kerja, membuat suara, membuat orang tertawa, mengingatkan orang berada dalam saat ini” lebih lanjut tentang cerita ini. …

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: