Wanita lebih boros bensin saat berkendara

Gaya mengemudi wanita lebih boros bahan bakar ketimbang pria. Kemudian, enam dari sepuluh pria lebih senang mengurangi aktivitas penggunaan mobil. Sebaliknya, kurang dari 50 persen wanita mau melakukan hal serupa.
Itulah hasil penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Transportasi Pro Lingkungan (Environmental Transport Association/ETA) di Inggris yang diterbitkan media mingguan Green Transport Week, akhir pekan lalu.
Wajar, bila kaum hawa lebih boros karena saat mengemudi penuh dengan kehati-hatian. Baik hendak menyalip, belok dan belum lagi menjaga putaran mesin saat menghadapi kemacetan. Terus, enggan naik motor, atau desak-desakan di bis.
Penelitian ini memperkuat hasil yang telah dilakukan ETA sebelumnya. Sarana yang dipakai, selain dari angket, juga ada sisi transportasi umum dan penggunaan sepeda.
Faktanya, ditemukan 45 persen pria akan mengubah gaya menyetirnya agar lebih hemat bahan bakar. Kaum hawa, cuma 37 persen yang mau melakukan itu.
Masih dalam kaitan penghematan bahan bakar. Ternyata, tercatat 21 persen pria lebih suka menggunakan sepeda, sedang wanita hanya 10 persen. Aktivitas bersepeda ini banyak dipilih oleh pengguna mobil dengan rentang usia 18 sampai 24 tahun.
Ketika di survei di sektor transportasi umum, tercatat 35 persen pria menggunakannya ketimbang wanita yang hanya 28 persen memilih naik bus dari mobil pribadi.

Iklan

4 Tanggapan

  1. e…baru tahu aku kalau wanita itu lebih boros bensin….
    seru-seru tambahan ilmu…

  2. Kalau bannya boros juga tidak?

  3. sama…saya juga baru tau…..

  4. Ow. . Memang kalo di pikir pikir hehehe. . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: