Jabulani,bola piala dunia yang sangat mengerikan

Jabulani merupakan bola remi yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2010. Menurut pembuatnya, Adidas, bola ini dikembangkan dengan teknologi terkini agar mendapatkan kualitas yang diimpikan setiap pemain. Tapi sekali lagi, bola baru tidak terlepas dari pro dan kontra.
Selain tanggapan positif, tanggapan negatif juga keluar. Kiper nomor wahid Brasil Julio Cesar contohnya. Kiper yang bermain untuk juara Liga Champions itu mencemooh Jabulani. Bahkan, Cesar menyebut Jabulani seperti bola yang dibeli-beli di toko grosir.

“Bola itu (Jabulani) tidak bagus dan menakutkan,” kata Cesar ketus setelah menjajal seharian bola tersebut sehari sehabis Timnas Brasil mendarat di Johannesburg, Afrika Selatan. “Bola seperti itu hanya akan selalu memberi masalah buat para penjaga gawang.”

Pelatih kiper Timnas Brasil Wendell menjelaskan “cacat” Jabulani. Menurut pemoles Cesar, Heurelho Gomes dan Alexander Doni tersebut. “Masalahnya, kiper sulit memprediksi arah bola,” jelas Wendell.

Cesar bukan kiper pertama yang melemparkan kritik. Hugo Lloris, kiper nomor satu Prancis, menyebut Jabulani sebagai “bencana buat penjaga gawang”. Penilaian Lloris datang setelah menjajal bola tersebut seminggu terakhir. Menurutnya lagi, bola tersebut akan lebih sulit diantisipasi ketika bermain di dataran tinggi yang berangin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: