Makanan yang membangkitkan gairah

APHRODISIAC alias makanan pembangkit gairah seringkali disangkal para ahli. Namun banyak orang percaya pada keampuhan makanan dimaksud. Sebagian menyatakan, dari bentuk, wangi, dan tekstur memberi rasa seksi di lidah, bisa membangkitkan selera.

Beberapa jenis aphrodisiac malah bisa menaikkan suhu tubuh dan menambah energi. Intinya, selain mempertajam rasa, aphrodisiac adalah sumber terbaik untuk menjaga vitalitas hormon seksual.

Coba saja hidangkan makanan yang dapat menjadi pembangkit gairah seksual berikut.

Madu
Madu kaya akan boron, semacam mineral yang dapat menambah kadar testosteron dalam darah sehingga kemampuan seksual pun meningkat. Dalam madu juga mengandung vitamin B yang baik untuk produksi testosteron.

Tiram

Tiram seringkali dipercaya sebagai pembangkit gairah seksual yang cukup ampuh. Ternyata ini disebabkan kandungan zinc yang sangat tinggi dalam tiram. Zinc sangat baik untuk membantu produksi hormon testosteron dan membangkitkan gairah seksual.

Bawang Putih
Di balik bau yang tajam, bawang putih yang memiliki kandungan zinc dan allicin sangat berguna meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi sperma.

Ara
Konon, ara adalah buah favorit Cleopatra. Ia memiliki manfaat membangkitkan rangsangan seksual. Orang Yunani umumnya mengaitkan buah ara dengan kesuburan dan seksualitas.

Cokelat

Cokelat murni memiliki banyak kandungan anandamide (bahan kimia yang memperbaiki mood) dan PEA atau phenylethylamine yang membantu produksi dopamine (pusat kenikmatan di otak) sehingga sangat membantu untuk mencapai orgasme.

Selain itu, kandungan tryptophan dalam kakao juga menjadi neurotransmitter bagi serotonin yang memberikan rasa relaks dan tenang.

Basil

Dibalik aroma istimewa dari salah satu jenis daun yang biasa dipakai sebagai bumbu masak, basil juga dapat membangkitkan hasrat seksual.

Pisang

Pisang kaya akan potassium, magnesium dan vitamin B. Vitamin B sangat berperan memperbaiki sirkulasi darah, mengoptimalkan hormon seksual dan meningkatkan hasrat seksual.Kandungan enzim bromeliad dan mineralnya dapat meningkatkan libido pria.

Alpukat
Dipercaya suku Aztec sebagai pohon testis melihat dari bentuk buah alpukat yang bergantung sepasang mirip dengan buah pelir. Namun kemudian diketahui bila alpukat memiliki kandungan asam folat, vitamin B6 dan potassium yang juga dapat meningkatkan sistim imun.

Almon
Aromanya dipercaya dapat membangkitkan gairah wanita. Namun sebetulnya, almon yang kaya akan magnesium, serat, dan vitamin E, memiliki fungsi mengoptimalkan hormon seksual dan memperbaiki sirkulasi darah.

Asparagus

Asparagus memiliki kandungan potasium, serat, vitamin B6, vitamin A, vitamin C, thiamin, dan asam folat yang cukup baik, sehingga meningkatkan histamin yang penting untuk mencapai orgasme pada pria maupun wanita.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. […] dapat menurunkan gairah Nah kalau tadi kita bicara tntang makanan yang membangkitkan gairah di sini sekarang ada juga lo makanan dan minuman yang harus dihindari untuk dikonsumsi. Konon, jika […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: