Rahasia Mengapa Orang Ogah Pasang Foto di Facebook

Banyak pengguna Facebook tidak mau memasang foto diri dan menghapus namanya dari semua gambar diri mereka di situs itu karena merasa terlalu gendut, tua, dan jelek.

Itu merupakan hasil sebuah survei yang dilakukan LighterLife, perusahaan yang menawarkan jasa mengurangi berat badan, yang menanyai 2.000 orang dalam sebuah OnePoll Study. Sue Dover, Direktur Marketing LighterLife, mengatakan,

“Memalukan bahwa orang tidak mau berbagi foto Facebook-nya dan dalam situasi ekstrem berniat untuk kelihatan seperti orang lain yang bukan diri mereka. Itu menunjukkan adanya tekanan pada orang-orang itu, terutama pada perempuan.”

Survei itu menemukan, hampir setiap satu dari dua orang mengakui bahwa mereka tidak akan memasukkan gambar-gambar yang memperlihatkan kegendutan mereka ketika upload gambar ke profil online-nya. Untuk mencegah gambar mereka tampil saat orang mencari nama mereka di Facebook, 14 persen perempuan mengatakan, mereka tidak akan memberi tag pada setiap gambar dirinya.

Masih menurut survei itu, yang dilansir Telegraph, Kamis, satu dari 10 perempuan mengaku merasa sedih ketika melihat gambar dirinya di Facebook dan 13 persen menghindari difoto bersama karena khawatir gambar itu akan muncul di Facebook.

Satu dari 10 orang mengaku, mereka menggunakan foto orang lain pada profil jejaring sosial mereka, seperti anjingnya, sebuah avatar, atau gambar kartun, agar teman lama dan rekan kerja tidak melihat gambar asli mereka.

Sebanyak 5 persen responden bahkan mengaku, mereka meng-upload gambar orang lain yang penampilannya lebih menarik, seperti gambar seorang teman, untuk mendapatkan perhatian lebih dari lawan jenis.

wah gan…kalo agan sendiri bagaimana ??

Iklan

5 Tanggapan

  1. hahaha, ada benarnya!

    • trima kasih gan…

  2. […] beberapa fakta unik tentang facebook,kalau kemarin kan kita bahas soal mark sang pendiri fb serta rahasia orang yang ogah pasang poto fbnya nah sekarang giliran fakta unik nan gila di fb ,berikut fakta nya :- investasi $500.000 dari Peter […]

  3. wah.. saya trmasuk yg gak masang poto di FB nih.. tp alasannya apa ya??hehe.. saya sih sengaja gak pake poto sendiri.. coz gak semua orang yg berteman dgn saya mengenal saya, jd mereka cukup mengenal saya lewat status dan profil.. kalo temen2 saya sih, mereka udah liat saya tiap hari jd gak perlu lah liat poto saya di FB.. lagian tar kalo saya pake poto saya, tar dikira narsis abis, coz semua poto2 saya emang rada2 narsis gitu.. hehe 🙂

    • 🙂 . .alasan yg ilmiah nih. .hehehe. .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: