kisah Ironman yang kena batunya

SUTRADARA: Jon Favreau, PENULIS: Justin Theroux PRODUSER, : Kevin Feige, Avi Arad, Susan Downey, PRODUKSI: Paramount Pictures, DURASI: 124 menit, GENRE: Action/fantasy, PEMAIN: Robert Downey Jr, Don Cheadle, Mickey Rourke, Gwyneth Paltrow, Scarlett Johansson, Samuel L. Jackson, Sam Rockwell

Film Iron Man 2 yang dibintangi oleh Robert Downey Jr akhirnya dirilis di Tanah Air. Salah satu film yang paling ditunggu di tahun ini menyajikan cerita serta action yang seru. Di film ini Iron Man kena batunya.

Lho kok?cerita dimulai ketika Tony Stark (Robert Downey Jr) semakin terkenal saja setelah ia mengaku sebagai Iron Man. Tak sedikit orang yang iri terhadap kesuksesannya. Salah satunya adalah Justin Hammer (Sam Rockwell), pesaing bisinis Tony Stark.

Selain Hammer, seorang senator di Washington D.C. juga “mengganggu” Tony. Pemerintah AS, kata senator itu, ingin menyita baju Iron Man dengan alasan agar tidak disalahgunakan oleh orang jahat. Malah keberadaan baju itu dianggap sebagai ancaman nasional.

Belum selesai urusan dengan keduanya, diam-diam seorang ilmuwan dari Rusia, Ivan Vanko (Mickey Rourke) sedang menyiapkan sesuatu untuk membalas dendam ayahnya, Anton Vanko (Yevgeni Lazarev).

Anton adalah rekan ayah Tony, Howard Stark, yang dulu bekerja sama mengembangkan sumber energi nuklir dalam ukuran kecil. Ivan yang mendapat warisan blueprint reaktor nuklir mini itu mengembangkan senjata untuk menghabisi Iron Man.

Masalah semakin kompleks saat Tony mengetahui bahwa reaktor nuklir yang selama ini menopang hidupnya–disebut palladium–ternyata malah menggerogoti kesehatannya. Kadar racun di dalam darah Tony semakin tinggi saja dari hari ke hari.

Tony tak tahu harus berbuat apa. akhirnya dengan alasan ingin mencari elemen baru, Tony menunjuk Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) menjadi CEO di perusahaan milik Stark. Sementara itu, Tony malah menjajal balap mobil di Monaco.

Di bagian inilah jalan cerita mulai seru. Saat sedang balapan, tiba-tiba muncul Ivan Vanko dengan senjata seperti cambuk berlistrik di kedua tangannya. Sumber tenaganya tak lain berasal dari reaktor mini, mirip yang dibuat Tony, yang dikembangkan sendiri oleh Ivan.

Mobil Tony pun terbelah saat dicambuk. Di titik inilah Tony sadar bahwa ternyata ada orang lain yang bisa mengembangkan palladium selain dirinya. Meski akhirnya bisa menang melawan Ivan, Tony disadarkan oleh perkataan Ivan bahwa apa yang dilakukannya barulah permulaan, bahwa kekuatan Iron Man bukannya tak terbatas.

“Aku hanya membuat luka kecil. Tapi darah yang menetes dari luka kecil itulah yang akan mengundang para hiu untuk memangsamu,” begitu kira-kira ucapan Ivan kepada Tony. Tony tambah galau lantaran palladium di tubuhnya kian menggerogoti kondisinya. Ia sadar bahwa ia telah kena batunya.

Film Iron Man 2 yang digarap oleh Jon Favreau ini memang patut diacungi jempol. Konflik yang terjadi lebih kompleks ketimbang film pertamanya yang edar tahun 2008.

Di film ini Anda juga akan disuguhi teknologi tinggi serta alat-alat canggih. Lihat saja bagaimana Tony memakai komputer virtual dengan begitu enaknya. Belum lagi sejumlah adegan yang makan biaya besar, seperti saat mobil Rolls Roys Ghost dibelah-belah oleh Ivan Vanko dan mobil Audi keluaran terbaru yang dipakai Tony.

Anda juga akan melihat Iron Man mendapat partner dalam menumpas aksi jahat Ivan Vanko dan Justin Hammer. Don Cheadle yang berperan sebagai Letkol James Rhodes memakai baju seperti yang dipakai Iron Man. Bedanya baju ini dilengkapi senjata berat.

Yang membanggakan adalah bahwa film ini dirilis di Indonesia tanggal 30 April 2010. Sementara di negara asalnya, Amerika Serikat, film ini baru tayang tanggal 7 Mei mendatang.Agan  Penasaran ingin menonton film Iron Man 2?

Iklan

2 Tanggapan

  1. bagusss,,,,,,
    fildzah adani
    Universitas Andalas
    Fakultas MIPA
    Sistem Komputer

    • trima kasih gan..salam knal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: