Tipe Sahabat yang Baik

SAHABAT adalah seorang yang bisa kita ajak berbagi suka maupun duka , sebaik apapun seorang teman kalau membawa dampak yang positif bukan lah teman yang baik ,

seorang ahli psikologis Robert Wicks yang juga merupakan seorang pengarang buku ,

ia mengemukakan 4 teori atau tipe seorang sahabat yang baik dan patutu di cari guna hidup kita mencapai suatu kebahagiaan dan berkualitas tentunya .

4 tipe tersebut antara lain :

1.Pengkritik , tipe ini merupakan tipe yang apabila kita melakukan suatu kesalahan atau hal yang menyimpang ia akan mengkritik , terkadang kritikannya tersebut terdengar pedas(cabe kali..).

2.Pendukung , tipe seperti ini merupakan tipe yang apabila kita melakukan suatu ia akan ikut mendukung , kita akan semakin termotivasi bila bersamanya.

3.Penggembira , nah tipe yang satu ini juga pasti di sukai oleh sahabat semua, rasa nya tidak lengkap jika saat kita berkumpul , tipe seperti ini tidak ada . saat anda sedih , anda akan merasa ceria dan terhibur kembali jika ada dia.

4.Pembimbing , pada tipe yang sat ini , jika anda dekat dengan nya anda akan merasa tenang dan damai , suka memberi nasihat dan bimbingan yang baik , kita akan merasa hidup terarah akibat dari masukan dan dorongan tipe ini.

Yap..itulah tadi tipe teman atau sahabat yang baik , so, carilah tipe sahabat seperti yang di atas . saling berbagi anttara sesama teman amatlah bermanfaat,hidup lebih seimbang dan terhindar dari penyakit seperti stress yang berat akibat memendam masalah tanpa meminta arahan , dorongan dan tanpa motivasi dari sahabat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: