Motor Injeksi dan Listrik

Guna ntuk memperkuat pasar di ASEAN dan negara Asia, Yamaha Jepang mempersiapkan produk berteknologi canggih. Strategi ini bisa pula dinilai untuk memperkuat daya saingnya terhadap Honda yang merajai pasar sepeda motor.
Rencana Yamaha menelurkan produk baru dan canggih seperti dikutip Kompas.com. diungkapkan presentasikan dalam rangka meningkatkan penjualan saham mereka publik atau bursa efek mencapai 812 juta dolar AS atau 76.106.720.000 yen atau bila dikonversi menjadi Rp 7.389.200.000.000. Untuk itu Yamaha akan melakukan ekspansi agresif, baik kuantitas maupun kualitas produk.

Perusahaan berlogo tiga Garputala ini akan mengembangkan sepeda motor irit bahan bakar. Dalam waktu dekat Yamaha akan memasarkan sepeda motor berteknologi injeksi. Direncanakan produsen nomor dua di Jepang ini akan mengembangkan sepeda motor listrik dan sepeda bermotor listrik. Khusus untuk negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia produk yang dipasarkan semakin irit konsumsi bahan bakarnya.
Untuk produk ini, Yamah menargetkan konsumsi bahan bakar bisa diturunkan 50 persen sampai pada 2015 dibandingkan dengan produknya yang dibuat pada 2008. Yamaha akan mengucurkan dana 202 miliar yen atau Rp 19,594 triliun dalam tiga tahun fiskal 2010-2012. Sedangkan untuk riset pengembangan mesin ramah lingkungan dana yang dialokasikan 34,7 miliar yen atau Rp 3,366 triliun.
Di Cina, Yamaha meluncurkan model baru yang memenuhi standar emisi gas buang, membangun jaringan penjualan di luar kota, dan melakukan kerja sama dengan pabrikan lokal. Dengan cara tersebut diharapkan volume penjualan akan meningkat. Untuk itu, sekitar 19,3 miliar yen dianggarkann untuk investasi membuat sepeda motor murah di India dan Cina tersebut. Program lainnya, 8 miliar yen atau Rp 776 miliar untuk mengembangkan motor listrik dan Program lainnya, 8 miliar yen atau Rp 776 miliar untuk mengembangkan motor listrik dan sepeda bermotor listrik.

sripoku.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: