Menghindari Mata Lelah Di Depan Komputer

Kita tentu memiliki kebiasaan untuk berlama lama di depan perangkat komputer , mulai dari kerjaan , tugas , entah itu game , chatting dan lain-lain.semua pekerjaan ini berefek pada mata dan tidak dapat di hindari.
efek radiasi dari monitor komputer dapat mempengaruhi pandangan atau jarak pandang mata terhadap objek yang di lihat , sulit memfokuskan penglihatan juga menjadi efek ini .
berikut ada kiat-kiat agar sahabat semua dapat menghindari dan meminimalisir efeknya :

1.jagalah jarak pandang dari monitor , jarak yang dekat memang tidak baik untuk mata kita, jarak yang baik adalah 50-80 cm.

2.beralihlah ke LCD , monitor LCD dampak atau efek radiasi terhadap mata sedikit , tapi jika anda menggunakan layar monitor CRT sebaiknya anda pasang sebuah filter layar , ini juga mampu mengurangi efek radiasinya.

3.perhatikan monitor setting , anda dapat mengurangi brighness layar , dan atur bagian yang berhubungan dengan kecerahan layar , buat lah pandangan anda senyaman mungkin dengan pengaturan layar tersebut.

4.istirahatkan mata anda sejenak , berikan sedikit jeda pada mata anda , jangan terus terpaku pada satu objek , cobalah untuk melihat objek lain , cuci muka juga bisa membantu .

5.lakukan senam mata, senam mata sering di lakukan orang yang mata nya lelah . gerakan senam mata dapat mengembalikan mata anda dalam keadaan rileks, menggerakkan keatas bawah, kiri kanan, berputar , dapat melemaskan otot mata yang tegang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: