Kontroversi penyebutan nama ALLAH

Assalammualaikum warrohmatullahiwabarokatu..
Ya ahli kubur…ehh map..hehehe..kontroversi penyebutan nama ALLAH sekarang sedang panas2 nya di facebook . sejumlah argument pun keluar dari para facebooker , tapi menurut saya yang paling mengena di hati dan banyak yang mnyukai adalah salah satu argument yang saya posting ini :

1. Allah سبحانه وتعلى adalah Tuhan semesta alam dengan segala sifat ke-Maha Sempurna yang ada dan melekat dalam diri-Nya.
2. Dalam agama Islam dikenal adanya Adab, dimana mengatur hubungan antara hamba dengan Rabb-nya maupun sesama hamba dengan makhluk-makhluk-Nya yang lain, termasuk didalamnya adalah tentang bagaimana cara mengucapkan, menuliskan, membaca, dsb.
3. Dalam artikel ini sedikit kami batasi tentang cara dan adab penulisan Allah سبحانه وتعلى beserta segala sifat yang melekat pada-Nya.
4. Apabila kita mengaku sebagai seseorang yang pernah mempelajari bahasa Latin dan bisa mengeja atau membacanya, dan di hadapan mata kita tertulis susunan huruf latin sebagaimana berikut : ‘ 4JJ I ‘, kami yakin seyakin yakinnya apabila kita tidak ingin dikatakan buta huruf dan tidak bisa melihat, maka ejaan huruf-huruf tersebut bukanlah dapat dibaca dengan mengeluarkan bunyi : ALLAH. Bukankah demikian?
5. Sesuatu hal yang kelihatannya sepele dan mungkin tidak diambil pusing oleh sebagian orang, akan tetapi menurut kami adalah sesuatu hal yang besar, salah kaprah, dan yang paling parah adalah merusak AQIDAH orang yang mengaku dan pernah berikrar bahwa dirinya adalah seorang Muslim !!!! Naudzubillahimindzalik….janganlah kita suka bermain-main dengan menyepelekan sesuatu hal yang kelihatannya sepele akan tetapi secara makna, terlebih hikmah adalah sesuatu yang PRINSIP !!!!
6. Jika kita kembalikan kepada masalah Adab yang mengatur hubungan antara hamba dan Rabb-nya, sudahkan diri kita beradab kepada Allah سبحانه وتعلى? Sedangkan menyebut dan membaca namanya saja salah. Sudahkah kita mengaku diri kita beriman kepada-Nya sedangkan menulisnya nama-Nya yang Agung …Mulia…dan Indah saja SALAH?
7. Apabila kelak di hari pembalasan setiap diri kita masing-masing ditanya : ‘Man Rabbuka?????” …. Akankah kita menjawabnya dengan ucapan susunan huruf : ‘4JJ I’ ????? Naudzubillahimindzalik ….

Tapi menurut saya bagaimana pun penyebutannya asalkan niat kita tulus kepada Nya tidak masalah..lagi pula kita sebagai umat islam dapat menyadari bahwa yang kita katakandan kita lakukan ALLAH mengetahui .. so intinya berada pada niat kita.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. […] Penyebutan Nama ALLAH SWT […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: