Gunung berapi di Amerika serikat yang paling berbahaya

Ada 65 gunung berapi di Amerika Serikat dan wilayahnya para ilmuwan itu menganggap aktif, termasuk Gunung St Helens. Dari semua gunung berapi, 12 dalam kondisi siaga, yang berarti mereka berjaga tinggi untuk kegiatan erupsi, dan dua meletus sekarang atau diharapkan untuk segera meletus.

Aktivitas vulkanik terus-menerus dipantau oleh US Geological Survey, yang bertanggung jawab untuk memberi tahu penduduk dan aktivitas vulkanik penerbangan potensi dan mengeluarkan peringatan jika ada letusan gunung berapi yang akan datang, kata USGS ahli gempa Seth Moran. “Untuk gunung berapi remote, perusahaan penerbangan perlu mengetahui bahwa gunung berapi bisa meledak sehingga mereka siap untuk mengubah rute mereka untuk menghindari abu,” USGS Volcano Bahaya Program koordinator John Eichelberger mengatakan Misteri Life’s Little.

Untuk gunung berapi dekat pusat penduduk, orang mungkin harus berhati-hati, seperti masker debu memiliki atau tinggal keluar dari zona bahaya, atau dalam kasus-kasus ekstrim mereka mungkin perlu untuk mengevakuasi, Eichelberger kata.

Berikut adalah tujuh bidang gunung berapi paling berbahaya di AS, menurut USGS Volcano Tanda Bahaya Gunungapi Program menonton daftar:

1. Kilauea Volcano

Sebuah gunung berapi meletus saat ini, Kilauea berarti “memuntahkan” atau “banyak menyebar” di Hawaii dan mengalami aktivitas gunung berapi sering selama abad ke-19. Kilauea telah meletus terus sejak 3 Januari 1983. Lava mengalir dari salah satu ventilasi dan mengalir ke laut.

Saat ini, USGS telah mencatatkan Kilauea sebagai tanda tingkat oranye, karena peningkatan emisi belerang dioksida dari dua ventilasi dan lava yang terlihat dalam puncak ventilasi. (Ada empat tingkat peringatan – hijau, kuning, jingga dan merah, merah adalah yang tertinggi.)

Salah satu dari lima gunung berapi yang membentuk Pulau Hawaii, Kilauea diyakini rumah dewi mitos Hawaii gunung berapi dan kebakaran, Pele. pengetahuan suku Hawaii mengatakan bahwa letusan Kilauea adalah Pele cara memberikan hadiah.

2. Gunung Pagan

Salah satu dari dua gunung berapi yang membentuk Pagan Pulau di Pasifik Barat, Gunung Pagan mungkin merupakan gunung berapi yang paling berbahaya di persemakmuran AS Kepulauan Mariana Utara karena sejarah letusan besar.

terbaru letusan besar gunung berapi tersebut terjadi pada tahun 1981, ketika puing-puing dari Gunung Pagan dicampur dengan curah hujan yang berat dan mengubur luas pulau, termasuk sebuah desa yang berisi sebuah sekolah dan gereja. Letusan itu memaksa penduduk untuk mengevakuasi pulau itu, dan tetap tidak berpenghuni sejak itu, dengan mengamati aktivitas geologi gunung berapi melalui pencitraan satelit.

Setelah letusan 1981, gunung berapi itu sebentar-sebentar aktif melalui 1996, sebagian besar ashfall menghasilkan cahaya. Saat ini, Gunung Pagan adalah waspada kuning-tingkat karena emisi gas dan gas bulu itu memproduksi di pulau itu.

3. Anatahan Volcano

Ketika Anatahan pertama meletus pada tahun 2003, 23 warga pulau itu sudah lama pergi – mereka telah dievakuasi selama kegiatan seismik pada tahun 1990. letusan Anatahan yang terbaru berlangsung dari 2007 sampai 2008, dan gunung berapi tetap waspada hijau-tingkat.

Pulau vulkanik kecil yang terletak di Kepulauan Mariana Utara, dan sekitar 5,6 mil (9 km) panjang dan 2 mil (3 km) lebar. Hal ini menjadi terkenal setelah sekelompok tentara Jepang Perang Dunia II bersembunyi di pulau itu selama bertahun-tahun karena mereka tidak menyadari bahwa perang telah berakhir. Mereka akhirnya menyerah pada tahun 1951, ketika sudah lebih dari enam tahun.

4. Yellowstone Supervolcano

Apa yang membuat Volcano Yellowstone begitu unik adalah bahwa tempat beberapa calderas. Fitur-fitur ini biasanya berbentuk cekungan terbentuk ketika volume besar magma dihapus dari bawah gunung berapi, menyebabkan tanah runtuh ke dalam ruang kosong dan bentuk depresi besar.

Terletak di Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, lantai kaldera Yellowstone bergerak ke atas hampir 3 inci (7,6 cm) setiap tahun antara 2004 dan 2008. Sejak 2009, mengangkat telah melambat secara signifikan, namun pergerakan lantai kaldera adalah dianggap tak terduga. Selama bulan April 2010, wilayah Yellowstone 117 mengalami gempa bumi kecil, yang aktivitas vulkanik umum.

5. Long Valley Center Vulkanik

Sejak April 23, 2010, setidaknya sepuluh gempa bumi kecil terjadi di dalam atau dekat daerah calderas Long Valley, yang terletak di sebelah timur Sierra Nevada di California pusat Range. The Long Valley Caldera berisi sistem hidrotermal aktif yang meliputi sumber air panas dan ventilasi uap. Beberapa air panas dilepaskan ke Taman Hot Creek, sebuah lubang sepanjang tahun berenang populer.

6. Cascade Range

Cascade Range membentang sepanjang barat laut Amerika Serikat dan ke Kanada, dan memiliki baik aktif dan non-aktif gunung berapi, termasuk Gunung St Helens di Washington.

Pada tahun 1980, Gunung St Helens meletus, menewaskan 57 orang serta ribuan burung dan mamalia. Letusan eksplosif menciptakan awan abu vulkanik yang melayang timur di seluruh AS dalam tiga hari dan mengitari bumi selama 15 hari. Memiliki menyebabkan sekitar $ 1 milyar kerusakan, letusan Gunung St Helens adalah peristiwa vulkanik yang paling ekonomis merusak dalam sejarah AS.

letusan kecil di Gunung St Helens telah terjadi sejak saat itu. Yang paling terakhir berlangsung selama tiga setengah tahun dan berakhir pada tahun 2008.

Cascade Range adalah bagian dari Ring of Fire, sebuah wilayah yang mengandung setengah dari gunung berapi aktif di dunia di sekitar Samudera Pasifik.

7. Benteng Volcano

Alaska gunung berapi meletus Redoubt pada bulan Desember 2009 dan kemudian mengalami serangkaian gempa bumi berulang kecil dekat puncak dari 17 April – 20 April, 2010. Terletak di Pegunungan Chigmit Alaska, benteng bahkan memiliki iPhone sendiri aplikasi untuk mereka yang tertarik dalam pelacakan gunung berapi statusnya waspada.

Selama 1989-1990 dan 2009 letusan, benteng bulu abu yang dihasilkan secara signifikan mengganggu lalu lintas udara. Satu pesawat, KLM Penerbangan 867, hampir didasarkan setelah terbang melalui awan abu pada tahun 1989. Semua empat mesin pesawat gagal dalam waktu 59 detik dari menghadapi awan abu, tapi kemudian restart dengan kinerja berkurang saat pesawat mendekati ke Anchorage. Letusan tersebut disimpan abu-abu debu halus di kota Anchorage Alaska dan komunitas lainnya.

maap tdk ada photonya.. :)

About these ads

Satu Tanggapan

  1. […] puas tadi posting tentang gunung berapi yang masih aktif di u.s , sekarang lain lagi, Setidaknya 1.500 gunung berapi aktif dot dunia, dan beberapa dari mereka […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: